Pesan KSAU saat Lantik 207 Lulusan Setukpa: Menjadi Perwira Itu Kehormatan

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:22 WIB
loading...
Pesan KSAU saat Lantik 207 Lulusan Setukpa: Menjadi Perwira Itu Kehormatan
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengingatkan 207 lulusan Pendidikan Setukpa bahwa menjadi perwira adalah sebuah kehormatan yang harus terus dijaga. Foto/dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara ( KSAU ) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melantik 207 perwira baru TNI AU lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) A-25, Kamis (9/12/2021). Pelantikan dibungkus dalam Upacara Praspa di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Dalam amanatnya, Fadjar menuturkan bahwa menjadi seorang perwira merupakan kehormatan yang harus terus dijaga. Karena itu, seorang perwira dituntut mampu menunjukkan profesionalismenya dengan selalu adaptif dan inovatif. "Profesionalisme, sikap adaptif dan inovatif adalah kunci dalam menghadapi perubahan yang semakin kompleks," tutur Fadjar.

Dia berharap, perwira lulusan Setukpa dapat menjawab kebutuhan organisasi, sekaligus menjadi sumber daya manusia yang unggul, dan aset penting dalam mendukung jalannya organisasi secara efektif.



Fadjar pun menekankan agar para perwira yang dilantik senantiasa menjaga sikap dan perilaku. "Sehingga dapat dijadikan panutan serta kebanggaan bagi keluarga, satuan dan organisasi TNI AU," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Fadjar turut mengucapkan selamat kepada seluruh perwira yang dilantik. Ucapan selamat itu pun dikhususkan pada lulusan terbaik Letda Pas Gideon Taku Namah dari Pusdik Paskhas.

Sebagai informasi, Pendidikan Setukpa A-25 dilaksanakan selama lima bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Pendidikan diikuti 207 siswa yang terdiri dari 187 siswa pria dan 20 siswa Wara. Praspa sendiri juga dimeriahkan fly pass oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT), tarian juang oleh Mahasiswa ISI Surakarta, dan kolone pedang oleh para lulusan Setukpa A-25.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)