Begini Suasana Jelang Pelantikan Novel Baswedan Dkk Jadi ASN Polri

Kamis, 09 Desember 2021 - 16:41 WIB
loading...
Begini Suasana Jelang Pelantikan Novel Baswedan Dkk Jadi ASN Polri
Sebanyak 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menjalani pelantikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. FOTO/MPI/PUTERANEGARA
A A A
JAKARTA - Sebanyak 44 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) hari ini menjalani pelantikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan langsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (9/12/2021), 44 orang tersebut saat ini sedang melakukan geladi resik untuk persiapan terakhir menuju prosesi pelantikan.

Mereka mengenakan kemeja putih dan celana hitam serta dasi hitam. Mereka juga menggunakan masker yang berlambang logo dari TNI-Polri.

Dalam geladi resik ini, terpantau juga Novel Baswedan dan Yudi Purnomo mengikuti kegiatan ini. Mereka dengan seksama mengikuti proses geladi resik.

Baca juga: Novel Baswedan Dkk Dilantik Jadi ASN Polri, KPK: Kami Sudah Selesai

Untuk diketahui, 44 mantan pegawai KPK bersedia untuk menjadi ASN di institusi Polri. Salah satunya adalah Novel Baswedan. Sebelum dilantik, mereka telah melalui proses sosialisasi dan dilakukan tes assessment.

Novel Baswedan sebelumnya menyatakan kesediaannya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi Polri. Selain Novel, 43 eks pegawai lembaga antirasuh lainnya juga bersedia bergabung ke dalam Korps Bhayangkara.

Novel mengungkapkan alasannya bersedia menerima untuk menjadi ASN Polri. Menurutnya, salah satunya adalah melihat kesungguhan dan komitmen dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia.

"Ketika saya melihat atau kami ya paling tidak melihat penjelasan dari Pak Kapolri yang tampak bahwa ada seperti kesungguhan untuk memberantas korupsi terutama bidang pencegahan," kata Novel saat ditemui di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Novel Baswedan Tiba di Mabes Polri, Sudah Persiapan Pelantikan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)