KSAD Malaysia Temui Jenderal Dudung, Bahas Apa?

Senin, 06 Desember 2021 - 18:28 WIB
loading...
KSAD Malaysia Temui Jenderal Dudung, Bahas Apa?
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan KSAD Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain, Senin (6/12/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan kehormatan KSAD Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain, Senin (6/12/2021). Adapun pertemuannya di Mabesad, Jakarta Pusat.

Jenderal Dudung menyampaikan, bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia sudah terjalin erat karena negara sahabat dalam satu kawasan. Hal ini, kata KSAD, terlihat dari kerja sama di bidang militer, seperti latihan bersama yang sering dilakukan kedua negara.

Dudung berharap ke depannya kerja sama dapat ditingkatkan dalam bentuk kegiatan lain, seperti kegiatan sosial di wilayah perbatasan kedua negara, dan penanggulangan bencana. "Melalui berbagai kegiatan sosial, diharapkan baik TNI AD maupun Tentara Malaysia betul-betul semakin dicintai oleh masyarakat di kedua negara tersebut," tutur Dudung dalam keterangan tertulis.



Di kesempatan yang sama, Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain mengucapkan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan jajaran TNI AD. Dia berharap hubungan persahabatan kedua negara, khususnya dalam bidang militer antara Indonesia dan Malaysia dapat lebih ditingkatkan.

“Hubungan bilateral antara TNI AD dengan Tentara Malaysia sudah terjalin dengan baik sejak 1958, yang mana sampai saat ini kerja sama tersebut telah memainkan peranan amat penting dalam pembentukan rangkaian keselamatan bagi kedua negara,” ujarnya.

Selain melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Jenderal Dudung, dalam lawatannya ke Indonesia KSAD Malaysia juga akan melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)