Sukseskan Pelaksanaan Muktamar ke-34 NU, 450 Banser Ikuti Diklatsus

Senin, 06 Desember 2021 - 06:19 WIB
loading...
Sukseskan Pelaksanaan Muktamar ke-34 NU, 450 Banser Ikuti Diklatsus
Sukseskan Muktamar ke-34 NU, sebanyak 450 anggota Banser ikuti Diklatsus di Pondok Pesantren Darussaadah, Kabupaten Lampung Tengah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) sebanyak 450 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus) di Pondok Pesantren Darussa'adah, Kabupaten Lampung Tengah.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Jumat-Ahad, 3-5 Desember 2021 ini dikhususkan bagi Banser Protokoler dan Banser Lalu Lintas (Balantas). Kegiatan Diklatsus Banser ini diinisiasi Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Lampung.



"Pendidikan ini membekali para Banser untuk membantu kerja para panitia Muktamar NU dan kegiatan ini digelar sebagai penerapan dari perintah Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas,” dikutip dalam laman resmi NU Online, Senin (6/12/2021).



Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Hasan Basri Sagala menyatakan kesiapannya untuk mengawal suksesi Muktamar ke-34 NU di Provinsi Lampung. “Diklatsus Banser di Pesantren Darussa'adah ini sesuai perintah bahwa semua kader Ansor dan Banser berkewajiban menyukseskan Muktamar NU,” kata Hasan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)