Khofifah Minta Masyarakat di Gunung Semeru Melakukan Evakuasi

Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:58 WIB
loading...
Khofifah Minta Masyarakat di Gunung Semeru Melakukan Evakuasi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa telah mengetahui adanya peningkatan aktivitas Gunung Semeru. Dia mengatakan telah menerima video erupsi Gunung Semeru.

”Video serupa saya terima dari Bupati Lumajang, BPBD dan masyarakat sekitar. Saat ini sedang terjadi peningkatan aktivitas gunung Semeru,” katanya melalui akun Instagramnya @khofifah.ip, Sabtu (4/12/2021).

Dia pun mengimbau agar masyarakat dapat segera mengevakuasi ke tempat yang lebih aman. Menurutnya jajaran pemerintah daerah terus bergerak untuk melakukan evakuasi. Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Banjir Lahar Panas Mbah Rono: Jangan Mendekat ke Sungai

”Mohon masyarakat terdekat dapat mengevakuasi agar aman selamat. Saat ini BPBD Provinsi sudah bergerak, BPBD Kabupaten Lumajang sudah merapat. Bupati Lumajang juga bergerak ke lokasi,” ujarnya.

Dia pun berencana akan menuju lokasi pada malam ini. Dia juga meminta doa kepada masyarakat agar semua diberikan keselamatan. ”Insya Allah malam ini saya ke lokasi. Mohon ikhtiar dan do'a mugi selamet sedoyo,” pungkasnya. Dita angga.

(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2127 seconds (11.210#12.26)