Firli Bahuri ke Pegawai Pajak: Jangan Pernah Lagi Memperkaya Diri dengan Korupsi

Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:22 WIB
loading...
Firli Bahuri ke Pegawai Pajak: Jangan Pernah Lagi Memperkaya Diri dengan Korupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berpesan kepada para pegawai pajak agar ke depannya tidak ada lagi kasus korupsi di sektor perpajakan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri berpesan kepada para pegawai pajak agar ke depannya tidak ada lagi kasus korupsi di sektor perpajakan. Firli mengajak semua insan perpajakan untuk sama-sama bisa menutup celah korupsi dengan melakukan tata kelola yang baik.

"Mari perkuat pajak dengan memperbaiki tata kelola perpajakan. Tutup celah dan peluang korupsi, jangan pernah lagi memperkaya diri dengan korupsi," kata Firli saat menghadiri rangkaian kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2021 yang digelar di Direktorat Jenderal Perpajakan (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Kamis 2 Desember 2021.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta kepada jajaran Direktorat Jenderal Pajak agar bisa berinovasi dan mengambil insiatif dalam aksi antikorupsi. Menurutnya, pajak merupakan salah satu sektor yang paling penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia di masa pandemi.

Baca juga: Firli Bahuri: Jangan Ada Lagi Korupsi Terkait Perizinan Investasi dan Usaha

"Insan perpajakan berperan sebagai tulang punggung APBN yang bersumber dari pajak dan PNBP. Pada postur APBN 2022 misalnya, 1.800 triliun lebih dianggarkan, dan 1.500 triliunnya bersumber dari pajak dan 335 triliun dari PNBP," kata Firli.

(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1098 seconds (10.55#12.26)