Usung Cak Imin di Pilpres, Garda Bangsa Siapkan Pasukan Darat

Rabu, 01 Desember 2021 - 19:08 WIB
loading...
Usung Cak Imin di Pilpres, Garda Bangsa Siapkan Pasukan Darat
Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa menyiapkan pasukan darat untuk memuluskan jalan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon presiden (capres). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa menyiapkan pasukan darat untuk memuluskan jalan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) menjadi calon presiden (capres). Organisasi sayap PKB itu berkomitmen mengusung Cak Imin di Pilpres 2024 .

"Sekarang menyiapkan pasukan daratnya untuk menyiapkan Gus Ketum (Cak Imin) menjadi presiden. Tujuan dan inti acara ini untuk membikin pasukan darat untuk memenangkan PKB dan Gus Ketum," ujar Ketua DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan dalam acara Training of Trainer Nasional Akademi Kader Militan (Akmil) DKN Garda Bangsa di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Sementara itu, Cak Imin menilai kehadiran Akmil DKN Garda Bangsa penting bagi PKB dalam mempersiapkan pilpres. Dia yang menghadiri acara ini mengaku bersyukur dengan kehadiran Akmil DKN Garda Bangsa.



Apalagi, lanjut dia, konstelasi politik sudah dirasakan dari sekarang. Mengingat, tak ada calon incumben dalam Pilpres 2024. Pilpres 2024 terbuka luas bagi siapa pun.

"Siapa pun dia memiliki kesempatan baik legislatif maupun eksekutif. Di legislatif peta politiknya sangat keras kompetisinya. Karena memang ada yang bilang anggota DPR gila karena berita-berita negatif dan positifnya gila. Bahkan sebelum pileg pun gila karena peluangnya kecil," ujar Cak Imin.

Dirinya pun mengakui kompetisi untuk pilpres atau pun pileg sangat sulit. Kendati demikian, Cak Imin menegaskan PKB tidak akan pernah gentar apa lagi mundur dalam kontestasi politik tersebut.

"Kita tak pernah mundur untuk perjuangan ide-ide untuk satu target kemuliaan bangsa ini. Yang tentu saja berdampak ke kemuliaan kita. Oleh karena itu kaderisasi sangat penting menjadi modal dasar," tutur Cak Imin yang juga menjabat wakil ketua DPR itu.

Dia meminta semua kader memaksimalkan potensi dan peluang dengan baik. Terpenting, kader bisa mengedepankan kecerdasan. Dia mencontohkan ihwal Hasyim Asy'ari saat membentuk Nahdlatul Ulama (NU).

"Rentetan gagasan formula yang kemudian lahir organisasi, kemudian dilindungi lalu dibuat organisasi. Mau enggak mau organisasi besar menjadi kekuatan politik. Kasih tahu ke kader jalan cepat mencapai cita-cita adalah jalan politik. Jalan mencapai kesejahteraan terwujud cepat," imbuhnya.

Cak Imin mengungkapkan jaringan PKB cukup luas namun belum dimanfaatkan dengan baik. Maka itu, dia ingin kaderisasi Garda Bangsa dilakukan dengan cepat.

"Muda berpengalaman itu Garda Bangsa. Diperbanyak beraktivitas, pengalaman penting yang bisa mengatasi masalah, rekrutmen harus terus berjalan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3502 seconds (0.1#10.140)