Atasi Masalah Pendidikan, Mahasiswa Papua Dorong Kolaborasi Pusat dan Daerah

Rabu, 01 Desember 2021 - 15:40 WIB
loading...
Atasi Masalah Pendidikan, Mahasiswa Papua Dorong Kolaborasi Pusat dan Daerah
Ratusan mahasiswa asal Papua di berbagai daerah, mengikuti Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Forum Mahasiswa & Pelajar Papua (FORMAPPA), Rabu (1/12/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa asal Papua di berbagai daerah, mengikuti kegiatan Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Forum Mahasiswa & Pelajar Papua (FORMAPPA), Rabu (1/12/2021).

Baca juga: Percepatan Pembangunan dan Peningkatan Sumber Daya di Papua Tuai Dukungan

Kegiatan yang diadakan di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat ini mengangkat topik Meneropong Masa Depan Pembangunan Di Tanah Papua Ditinjau Dari Aspek Pendidikan, Infrastruktur, Keamanan dan Sumber Daya Manusia.

"FORMAPPA ini akan terus fokus menyuarakan isu pendidikan, terutama mendorong Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, kolaborasi mengatasi masalah pendidikan di Papua," kata Kordinator Nasional FORMAPPA, Charles Kossay.

Sementara Kordinator Jaringan Papua Damai, Adriana Elisabeth menambahkan, pentingnya mendorong kontribusi semua pihak dalam partisipasi publik.

"Semua pihak harus duduk bersama, lalu perlu kita dorong juga partisipasi publik seluas-luasnya dalam rangka mewujudkan dialog damai di Tanah Papua," ujar Adriana yang hadir melalui daring.



Diketahui, FORMAPPA ini akan menjadi wadah yang menjembatani berbagai persoalan pendidikan yang dihadapi oleh mahasiswa Papua yang sedang berkuliah di berbagai daerah.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1795 seconds (10.101#12.26)