Rambun Tjajo Terpilih sebagai Ketua Umum Seknas Jokowi Periode 2021-2026

Selasa, 30 November 2021 - 08:05 WIB
loading...
A A A
“Kausalitas kesejarahan ini tidak bisa dibiarkan atau dinafikan dalam melihat ke arah mana organisasi semacam Seknas-Jokowi akan bergerak. Seknas-Jokowi akan masih dalam perputaran (setidaknya untuk sementara ini) siklus politik elektoral kepresidenan. Setidaknya, fenomena politik elektoral menjadi titik masuk untuk pelibatan kekuatan masyarakat sipil secara lebih aktif dan meluas dalam perpolitikan nasional,” katanya.

Pada 2024 nanti masa jabatan Presiden Jokowi akan berakhir. Sebagai sebuah organisasi, Seknas-Jokowi akan tetap setia pada garis politik yang diemban oleh pemerintahan nasional di bawah kepemimpinan Jokowi. Seknas-Jokowi akan melihat perkembangan politik ke depan, dan memperhatikan pilihan dari pemimpin politik nasional Jokowi. "Kami akan bersabar dalam menentukan pilihan politik organisasi kami, sekurangnya dalam waktu satu tahun ke depan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggaraan Kongres Seknas-Jokowi Ismarilda Priadi mengatakan, organisasinya merupakan kelompok relawan yang selalu memberikan ruang kepada kaum perempuan. Penugasan sebagai Ketua Panitia Kongres Seknas-Jokowi adalah wujud nyata dukungan organisasi kepada kaum perempuan. "Tentu saya selalu dibimbing para senior yang memberi dukungan penuh hingga acara terselenggara dengan baik kemarin. Syukur Alhamdulillah Presiden Jokowi juga berkenan hadir,” kata Ismarilda.

Ismarilda juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus provinsi hingga kecamatan yang bahu-membahu menyukseskan acara secara sukarela. “Tanpa dukungan penuh teman-teman pengurus daerah hingga tingkat kecamatan acara ini tidak akan berjalan sukses. Terima kasih dan mohon maaf juga kepada seluruh teman-teman Seknas Jokowi yang berniat hadir, namun tidak bisa karena pembatasan. Hormat saya untuk teman-teman,” ucap Ismarilda.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)