Pilpres 2024, Duet Anies-Ridwan Kamil Dideklarasikan di Bandung

Senin, 29 November 2021 - 19:22 WIB
loading...
Pilpres 2024, Duet Anies-Ridwan Kamil Dideklarasikan di Bandung
Pengurus Wilayah GPMI Jabar mendeklarasikan Anies Baswedan-Ridwan Kamil sebagai pasangan capres-cawapres 2024 di Hotel Topaz, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Senin (29/11/2021). FOTO/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dideklarasikan menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi dukungan untuk pasangan ini dilakukan oleh Pengurus Wilayah Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jabar di Hotel Topaz, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Jawa Barta, Senin (29/11/2021).

Ketua DPW GPMI Jabar Anwar Nashori mengatakan, deklarasi kepada pasangan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil memiliki alasan kuat. Keduanya dinilai merupakan pemimpin daerah yang terbukti mampu mengatasi permasalahan di daerahnya masing-masing.

"Kita melihat bahwa Anies Baswedan dianggap berhasil memimpin Jakarta dan kemudian Ridwan Kamil yang berhasil memimpin Jawa Barat. Kami sebagai masyarakat Jawa Barat merasa bangga apabila Ridwan Kamil bersedia mendampingi Anies Baswedan di dalam perhelatan pemilihan capres dan cawapres," kata Anwar.

Baca juga: 2.500 Relawan Beraksi Jabar Akan Sosialisasikan Anies Baswedan Jelang Pilpres 2024

Selain itu, untuk urusan kualitas, GPMI juga menilai keduanya menjadi bagian orang-orang terbaik di Indonesia. Oleh karenanya, dia berharap, keduanya bisa didorong partai politik (parpol) untuk berpasangan pada bursa Pilpres 2024.

"Semua kebahagian bagi kami ketika kedua orang terbaik di negeri ini bisa memimpin negara yang kita cintai ini," ujar Anwar.

Untuk menguatkan dukungan, pihaknya berencana menggelar road show dan konsolidasi ke daerah-daerah hingga ke tingkat ranting untuk menyuarakan keduanya berpasangan pada Pilpres 2024.



"Tentu saja kita akan roadshow dan konsolidasi ke daerah-daerah untuk menguatkan dan mengokohkan deklarasi ini, sehingga mengakar hingga ke tingkat kabupaten/kota, hingga ke tingkat kecamatan, ranting, kemudian keluarga besar GPMI kita terus mendorong supaya deklarasi ini ke setiap daerah, khususnya di Jawa Barat," katanya.

Baca juga: Pilpres 2024, Relawan Jokowi Yakin Ganjar Bakal Diusung PDIP

Anwar mengaku, deklarasi yang digelar pihaknya tidak dikomunikasikan dengan kedua tokoh ini, baik Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil. Namun, pihaknya memastikan akan segera membuka komunikasi dengan keduanya perihal dukungan tersebut.

"Tentu saja dengan Anies Baswedan kita berkomunikasi, sama juga mudah-mudahan Ridwan Kamil juga berkenan untuk kita usung," kata Anwar.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1323 seconds (10.177#12.26)