Hari Ini, Nurdin Abdullah Hadapi Sidang Putusan Kasus Dugaan Suap dan Gratifikasi

Senin, 29 November 2021 - 11:58 WIB
loading...
Hari Ini, Nurdin Abdullah Hadapi Sidang Putusan Kasus Dugaan Suap dan Gratifikasi
Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Makassar menggelar sidang putusan untuk terdakwa Gubernur nonaktif Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah hari ini. Foto/Dok.SINDOnews/Sutikno
A A A
JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor ) pada Pengadilan Negeri Makassar menggelar sidang putusan untuk terdakwa Gubernur nonaktif Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah hari ini. Nurdin Abdullah akan divonis atas perkara dugaan suap dan gratifikasi terkait sejumlah proyek di Sulsel.

Selain Nurdin Abdullah, mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulawesi Selatan Edy Rahmat juga akan divonis atas perkara yang sama pada hari ini. Sidang putusan terhadap Nurdin Abdullah dan Edy Rahmat digelar virtual dan ditayangkan secara langsung dari YouTube milik KPK RI.

"Benar hari ini sidang putusan untuk dua terdakwa tersebut," ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) M Asri Irwan saat dikonfirmasi, Senin (29/11/2021).

Baca juga: Tangis Emak-emak Pecah saat Nurdin Abdullah Bacakan Pledoi di Pengadilan Tipikor Makassar

Majelis hakim Pengadilan Tipikor Makassar akan membacakan putusan untuk terdakwa Edy Rahmat terlebih dahulu. Kemudian, dilanjutkan pembacaan putusan untuk Nurdin Abdullah. Nurdin Abdullah akan mendengarkan putusan hakim dari Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, Jaksa KPK telah melayangkan tuntutan terhadap Nurdin Abdullah. Jaksa menuntut agar Nurdin dijatuhi hukuman selama enam tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsidair enam bulan kurungan.

(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (10.55#12.26)