KH Miftachul Akhyar dan Pengurus MUI Terima Kunjungan SAHI

Selasa, 23 November 2021 - 18:00 WIB
loading...
KH Miftachul Akhyar dan Pengurus MUI Terima Kunjungan SAHI
Ketua Umum Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia (SAHI) Abdul Khaliq Ahmad mengunjungi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021). Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia ( SAHI ) Abdul Khaliq Ahmad mengunjungi Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021). Dia disambut hangat oleh Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar, Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan, serta Bendahara Umum MUI Misbahul Ulum.

"Pertama, kami bersyukur dapat bersilaturahmi bertemu dengan pimpinan MUI dan ini suatu kehormatan karena diterima secara lengkap baik oleh Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum, jadi ini suatu kehormatan," ucap Abdul saat ditemui MPI di Kantor MUI Pusat.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Umum SAHI yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Perindo Bidang Keagamaan ini turut menyampaikan beberapa hal. Mulai dari menyatakan dukungannya terhadap MUI dalam menanggulangi terorisme, MUI sebagai wadah gerakan dan lembaga Islam, dan menentang keras pembubaran MUI.

"Pertama bahwa kami SAHI menyatakan dukungan terhadap langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh MUI dalam rangka mengatasi kasus yang menimpa salah satu pengurus di MUI. Dan menurut saya itu satu kebijakan yang baik, jadi MUI dapat segera bersikap tanpa harus menunggu keputusan pengadilan," ucapnya.

Kedua, Abdul mengatakan SAHI memberikan dukungan penuh kepada MUI karena bukan hanya sebagai lembaga yang mewadahi gerakan-gerakan dan lembaga-lembaga Islam, tetapi juga bagian penting dari mitra dalam membangun kekuatan bangsa Indonesia yang majemuk.

"Jadi saya pikir terhadap suara-suara dan opini yang menghendaki pembubaran MUI, saya ingin menyatakan bahwa SAHI menentang keras ide dan gagasan itu. Kami bersama MUI untuk tetap MUI eksis dalam membangun keberagamaan dan keragaman di Indonesia," ucapnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)