Sekjen PDIP dan Perindo Bakal Bahas Radikalisme dan Konsolidasi Demokrasi, Daftar di Sini!

Senin, 22 November 2021 - 19:54 WIB
loading...
Sekjen PDIP dan Perindo Bakal Bahas Radikalisme dan Konsolidasi Demokrasi, Daftar di Sini!
Partai Perindo akan menggelar webinar bertajuk Tantangan, Radikalisme & Konsolidasi Demokrasi pada Selasa (23/11/2021) mulai pukul 14.00 WIB. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Partai Perindo akan menggelar webinar bertajuk "Tantangan, Radikalism e & Konsolidasi Demokrasi” pada Selasa (23/11/2021) mulai pukul 14.00 WIB. Dalam webinar ini akan hadir Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebagai pembicara.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto rencananya akan mengupas habis polemik paham radikal yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara serta mengulik peran partai politik dalam memperkuat demokrasi serta menangkal paham radikal di Indonesia. Sementara, Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq didapuk sebagai moderator. Baca juga: Muskerwil DPW Perindo Papua Barat, Hary Tanoesoedibjo Ajak Kader Kerja Keras Menangkan Pemilu 2024

Selain Hasto Kristiyanto yang dihadirkan sebagai pembicara, Partai Perindo akan menghadirkan dua narasumber kompeten lainnya yakni, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Pertahanan Keamanan Dr Susaningtyas Nefo Handayani Kertapati dan Sekretaris Jenderal DPN KNPI Said Salahudin.

Webinar tersebut dapat disaksikan melalui zoom dengan link registrasi: bit.ly/WebinarDemokrasiPartaiPerindo . Webinar Partai Perindo yang akan digelar pada Selasa besok tersebut juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, Website Partai Perindo, YouTube dan Facebook Partai Perindo.

Webinar ini juga akan diikuti lebih dari 1.000 peserta dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo maupun masyarakat umum. Tidak ketinggalan sejumlah komunitas juga akan turut menyimak diskusi yang mengangkat topik menarik tersebut.

Fokus pembahasan dari webinar yang digelar Partai Perindo kali ini akan mengulik asal usul paham radikalisme, sistem pergerakan dari bahaya radikalisme bagi demokrasi di Indonesia, maupun langkah serta peran negara dalam menangkal radikalisme di Indonesia.

Selain itu, topik yang diangkat mengenai peran masyarakat dan partai politik dalam memperkuat demokrasi serta menangkal paham radikal di Indonesia.

Merujuk data KontraS, bahwa sepanjang 2020 pelanggaran kebebasan beragama sebagai bagian dari bentuk radikalisme paling banyak dilakukan organisasi non negara. Bertolak dari latar belakang tersebut, webinar ini mencoba membuka wawasan masyarakat atas ancaman dan bahaya radikalisme dalam pelbagai bentuknya terhadap demokrasi di Indonesia.

Dengan webinar ini diharapkan bisa terbentuk masyarakat yang kuat dalam bingkai NKRI dan sistem demokrasi yang konsolidatif di Indonesia. Untuk informasi dan keanggotaan Partai Perindo, klik bit.ly/MemberPartaiPerindo di www.partaiperindo.com.

#PerindoUpdate #EventPartaiPerindo #WebinarPartaiPerindo #AksiNyataPerindo #PartaiPerindo #Perindo #UntukIndonesiaSejahtera
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)