Dankormar Bakal Dijabat Bintang 3, Andika Perkasa: Harus Ada Keppres Dulu

Senin, 22 November 2021 - 14:33 WIB
loading...
Dankormar Bakal Dijabat Bintang 3, Andika Perkasa: Harus Ada Keppres Dulu
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan ingin melakukan validasi organisasi untuk semua matra TNI. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masih menunggu keputusan presiden terkait dengan perubahan organisasi TNI. Pernyataan ini disampaikan merespons wacana untuk meningkatkan pangkat Komandan Korps Marinir ( Dankormar ).

Seperti diberitakan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono berkeinginan agar pangkat Dankormar yang sekarang dijabat jenderal bintang dua, bisa dijabat jenderal bintang tiga. Yudo menjelaskan proses peningkatan sebentar lagi rampung, tinggal menunggu Surat Keputusan Panglima TNI.



Menurut Andika, hal tersebut berkaitan dengan perubahan organisasi sehingga menunggu keputusan Presiden Jokowi. "Kita menyebutnya validasi organisasi, bukan hanya Angkatan Laut tapi nanti akan dilakukan secara bersamaan. Peraturan Presiden No 66 tahun 2019 kalau tidak salah, itu sudah dibuat presiden," kata Andika saat melakukan kunjungan ke Mabes TNI AL di Jalan Cilangkap Raya, Senin (22/11/2021)

"Sekarang akan kita lakukan secara serempak seluruh angkatan supaya jangan bolak-balik, jadi mana yang perlu dinaikkan," kata Andika.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)