PWNU Bali Mantap Dukung KH Said Aqil Siroj Kembali Pimpin NU

Minggu, 21 November 2021 - 07:50 WIB
loading...
PWNU Bali Mantap Dukung KH Said Aqil Siroj Kembali Pimpin NU
PWNU Bali menyatakan mendukung KH Said Aqil Siroj untuk kembali memimpin PBNU. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dukungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) kepada KH Said Aqil Siroj sebagai calon Ketua Umum PBNU terus mengalir. PWNU Bali menyatakan siap mengantarkan Kiai Said memimpin kembali NU untuk periode 2020-2025.

"Tadi sudah disampaikan gamblang oleh Rais Syuriyah. Intinya kami sudah mantab, mantab, mantab," kata Ketua PWNU Bali KH Abdul Aziz ditemui di sela walimatul 'ursy putra Rais Syuriyah PWNU Bali KH Noorhadi Al Hafidz di Tabanan, Bali, Sabtu (20/11/2021).

Sebelumnya, Rais Syuriyah PWNU Bali KH Noorhadi Alhafidz mengaku siap mengkonsolidasikan Bali dan mendukung KH Said Aqil Siroj untuk melanjutkan kepemimpinannya di PBNU.

Baca juga: Kiai Said: Muktamar Akan Diputuskan di Rapat PBNU

"Saya merasa adem dengan beliau. Itu saja. Kami sahabat dari dulu. Kami sangat mendukung. Mudah-mudahan beliau bisa memimpin kembali lima tahun mendatang," kata pengasuh Ponpes Raudlatul Huffadz ini.

Tampak hadir dalam momen walimatul 'ursy ini 9 Ketua PCNU se-Bali. Mengamini harapan dan sikap Kiai Noorhadi, 9 PCNU kompak meminta Kiai Said meneruskan kepemimpinan NU di pusat.

Untuk diketahui, PWNU Bali sempat dikabarkan menyatakan dukungan ke calon Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Dukungan kepada Katib 'Aam PBNU itu disampaikan dalam pernyaan pers yang beredar di Jakarta.

Baca juga: Menimbang Calon Ketua Umum PBNU, Kiai Said atau Gus Yahya
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1702 seconds (10.101#12.26)