Pamer Kemesraan dengan Prabowo, Pengamat: Posisi Ideal Puan Jadi Cawapres

Jum'at, 19 November 2021 - 15:11 WIB
loading...
Pamer Kemesraan dengan Prabowo, Pengamat: Posisi Ideal Puan Jadi Cawapres
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan posisi ideal untuk Puan Maharani di kontestasi Pilpres 2024 adalah menjadi cawapres. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani memamerkan kehangatan hubungannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Hal semakin menguatkan sinyal keduanya akan disandingkan di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi kemesraan Puan dan Prabowo, Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan posisi ideal untuk putri Megawati Soekarnoputri itu di kontestasi Pilpres 2024 adalah menjadi cawapres.

"Puan Sulit untuk capres. Puan levelnya adalah cawapres. Memaksakan Puan menjadi capres bunuh diri politik," ujarnya lewat pesan singkat kepada SINDOnews, Jumat (19/11/2021).

Dia menilai saat ini PDIP mengalami pilihan yang sulit. Pasalnya, eletabilitas Puan tak kunjung membaik atau belum mampu mengimbangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Satu satunya jalan nantinya di last minute mengusung Ganjar, karena sejauh ini belum ada kader PDIP yang bisa menyalip elektoral Ganjar. Saya belum melihat alternatif lain tokoh/kader PDIP yang bisa mengimbangi magnet elektoral Ganjar," jelasnya.

Pangi meragukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan nekat memaksakan Puan Maharani menjadi capres pada Pilpres nanti. Menurutnya, Megawati akan bersikap realistis demi mengamankan posisi PDIP.

"Megawati nanti akan seperti dahulunya, memberikan tiket ke capres yang bakal menang. Jangan kursi untuk putri mahkotanya, kursi untuk dirinya saja, Megawati rela memberikan ke Jokowi pada waktu itu," paparnya.

Sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharan i memamerkan kehangatan hubungannya dengan Prabowo Subianto lewat foto yang diunggah di akun instagram @puanmaharaniri, Kamis (18/11/2021). Dalam foto tersebut, Puan tampil bareng bersama Prabowo dan ibunya, Megawati Soekarnoputri.

Foto tersebut diambil menjelang pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (17/11/2021) siang.

"Saya berbincang dengan Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri dan juga menteri pertahanan @prabowo, di sela-sela waktu menunggu pelantikan Panglima TNI," kata Puan dalam deskripi foto unggahannya itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)