Milad ke-109, Sekjen Partai Perindo: Pengabdian & Kontribusi Muhammadiyah Bagi RI Tak Kenal Lelah

Kamis, 18 November 2021 - 23:08 WIB
loading...
Milad ke-109, Sekjen Partai Perindo: Pengabdian & Kontribusi Muhammadiyah Bagi RI Tak Kenal Lelah
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Perindo mendukung penuh kiprah Muhammadiyah yang menginjak usia ke-109 pada hari ini, Kamis (18/11/2021). Muhammadiyah dinilai tidak pernah mengenal lelah dalam memberikan pengabdian serta kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Partai Perindo sangat mengapresiasi atas kiprah Muhammadiyah selama ini serta terus mendukung Muhammadiyah mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia tanpa mengenal pamrih," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq terkait Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis (18/11/2021).

Rofiq menjelaskan, di usia yang ke-109 ini, Muhammadiyah tidak hentinya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia. Bahkan, pengabdian Muhamadiyah tanpa mengenal batas waktu telah ditunjukkan dengan berbagai karya-karya nyata.

"Baik di bidang pendidikan, sosial, kesehatan, dan ekonomi maupun gerakan nyata yang ditunjukkan melalui penanganan COVID-19," kata Rofiq yang merupakan mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu.

Tidak hanya pengabdian, menurutnya, kontribusi Muhammadiyah selama ini begitu besar dan dijalankan dengan penuh keikhlasan. Hal ini tentu sangat membantu meringankan program-program pemerintah.



Dalam penanganan COVID-19, misalnya Muhammadiyah membentuk satuan khusus yang disebut Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Satgas ini bergerak khusus untuk membantu masyarakat dengan memberikan pertolongan secara maksimal.

"Bahkan, sebanyak 60 rumah sakit Muhammadiyah digunakan untuk menangani secara khusus terkait kasus COVID-19. Muhammadiyah juga membantu pemerintah dengan melakukan vaksinasi massal di seluruh penjuru Negeri. Tentu ini prestasi gemilang," jelas Rofiq.

Milad Muhammadiyah ke-109 yang mengambil tema "Optimis Hadapi Pandemi COVID-19: Menebar Nilai Utama" ini, Rofiq turut memberikan ucapan selamat kepada Muhammadiyah dan berharap masyarakat senantiasa untuk terus menjaga semangat optimisme serta nilai-nilai kebersamaan, terutama dalam masa pandemi COVID-19.

"Selamat milad Muhammadiyah yang ke-109," ujar Rofiq.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)