Ucapkan Selamat Milad, AHY Yakinkan Silaturahmi Demokrat-Muhammadiyah Langgeng

Kamis, 18 November 2021 - 20:36 WIB
loading...
Ucapkan Selamat Milad, AHY Yakinkan Silaturahmi Demokrat-Muhammadiyah Langgeng
AHY mengapresiasi peran Muhammadiyah lewat sekolah, kampus dan rumah sakit selama lebih dari satu abad untuk membangun masyarakat tanpa membedakan suku, agama, dan ras. Foto/twitter AHY
A A A
JAKARTA - Persyarikatan Muhammadiyah hari ini genap berusia 109 tahun. Sejak didirikan KH Ahmad Dahlan pada 18 November 2012, Muhammadiyah telah banyak melahirkan ide pemikiran lewat para kader sampai amal usaha dalam rangka mencapai kemerdekaan hingga mengisinya dengan pembangunan.

Selain ratusan perguruan tinggi, sekolah dan rumah sakit, Muhammadiyah juga melahirkan banyak tokoh nasional. Muhammadiyah sendiri mencatat setidaknya ada 20 tokoh Muhammadiyah yang ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Sebut saja di antaranya Soekarno dan Buya Hamka, dua tokoh yang berseteru dalam politik tetapi tetap bersahabat bahkan hingga akhir hayat.



Kemampuan Muhammadiyah untuk beradaptasi dengan perubahan zaman itulah yang membuat organisasi ini bertahan dan mewarnai kehidupan sosial politik di Indonesia. Tak heran bila banyak tokoh berharap banyak pada Muhammadiyah, termasuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

”Selamat milad ke-109 @muhammadiyah. Lebih dari 1 abad Muhammadiyah berkhidmat pada bangsa lewat masjid, sekolah, perguruan tinggi, rumah sakit & berbagai amal sosial lainnya untuk melayani masyarakat Indonesia tanpa memandang suku, ras & agama,” ucap AHY melalui akun Twitter, Kamis (18/11/2021) petang.



AHY meyakinkan bahwa Demokrat tidak akan pernah melupakan Muhammadiyah. ”Kami @PDemokrat sudah, sedang dan terus akan menjalin silaturahmi yang erat dengan @muhammadiyah, berpijak pada nilai-nilai religius dan nasionalisme yang juga menjadi nafas keseharian Muhammadiyah. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” tulis dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)