Gebrakan KSAD Jenderal Dudung! Akan Cek Operasi di Papua dan Poso

Rabu, 17 November 2021 - 16:28 WIB
loading...
Gebrakan KSAD Jenderal Dudung! Akan Cek Operasi di Papua dan Poso
Jenderal TNI Dudung Abdurachman bakal terbang ke Papua dan Poso, Sulteng untuk melihat daerah operasi prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Dudung Abdurachman bakal terbang ke Papua dan Poso, Sulawesi Tengah untuk melihat daerah operasi prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Namun demikian ia tak menjelaskan kapan akan berangkatnya.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung: Kita Lanjutkan Apa yang Sudah Dicapai Pak Andika Dudung yang baru saja dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menjelaskan, keberangkatan dirinya ke Papua dan Poso ditujukan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang bertugas di daerah operasi.

Baca juga: Resmi Jabat KSAD, Pangkat Dudung Naik Jadi Jenderal Bintang Empat

"Program yang terdekat saya akan melihat bagaimana peningkatan profesionalisme prajurit. Kedua, saya akan melihat daerah operasi bagi prajurit AD yang melakukan tugas operasi, khususnya di Papua dan di Poso, saya akan lihat sejauh mana profesionalismenya," ucap Dudung usai dilantik menjadi KSAD di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Mantan Panglima Kodam Jaya ini merasa perlu mengecek profesionalitas prajurit TNI AD yang bertugas di daerah operasi seperti Papua dan Poso.

"Karena di Papua adalah saudara-saudara kita. Semua agar diperhatikan karena jangan sampai ada pelanggaran atau menyakiti masyarakat," tutur Dudung.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi melantik Dudung Abdurachman sebagai KSAD menggantikan Andika Perkasa. Dengan jabatan ini, Dudung resmi naik pangkat menjadi jenderal bintang empat.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 107/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD. Kemudian Keppres Nomor 108 Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2950 seconds (0.1#10.140)