DPR Optimistis Pemerintah Siap Hadapi Pandemi Covid-19 pada Akhir Tahun

Senin, 15 November 2021 - 20:29 WIB
loading...
DPR Optimistis Pemerintah Siap Hadapi Pandemi Covid-19 pada Akhir Tahun
Anggota Komisi IX DPR Wenny Haryanto optimistis pemerintah semakin siap menghadapi pandemi Covid-19 di akhir tahun. Foto/dpr go.id
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Wenny Haryanto optimistis pemerintah semakin siap menghadapi pandemi Covid-19 di akhir tahun. Diketahui, kasus Covid-19 di Tanah Air meningkat pascalibur akhir tahun.

“Namun untuk akhir tahun 2021 saat ini, saya yakin kita sudah siap untuk menghadapi jika nantinya di akhir tahun ada kenaikan masyarakat yang terpapar Covid-19,” ujarnya, Senin (15/11/2021).

Sebab, menurut dia, saat ini pemerintah telah menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pemerintah, lanjut dia, juga telah mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk semua warga. Sehingga, kata dia, vaksinasi itu diharapkan mampu untuk mencegah terjadinya kenaikan Covid-19.



Dan pemerintah juga membatasi untuk tempat wisata atau tempat hiburan sebanyak 75% dari kapasitasnya, sehingga menghindari terjadinya kerumunan,” imbuhnya.

Wenny pun mengakui sulit rasanya menangani pandemi Covid-19 tanpa adanya dukungan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah. "Namun kondisi saat ini sudah sangat baik, karena masyarakat yang terpapar Covid-19 sudah turun,” tuturnya.



Politikus Partai Golkar ini juga melihat jumlah masyarakat yang sembuh dari Covid-19 mengalami kenaikan. “Karena masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, mengikuti vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah,” kata dia.

Program vaksin yang dilakukan oleh pemerintah saat ini pun diyakininya bisa mencapai target 70% di akhir tahun 2021. “Karena kita bisa melihat pemerintah berupaya dengan maksimal untuk menyiapkan agar vaksin segera tersedia dan didistribusikan langsung ke daerah-daerah,” ucapnya.

Kemudian, dia melihat antusiasme masyarakat untuk segera mendapatkan dosis vaksin Covid-19. "Namun semua itu butuh proses, karena saat ini vaksin masih terus distribusikan ke seluruh wilayah Indonesia, dan saya berharap semua masyarakat mendapatkan vaksin,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)