KSAD Resmikan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro, Pengamanan Ibu Kota Lebih Sempurna

Senin, 15 November 2021 - 16:24 WIB
loading...
KSAD Resmikan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro, Pengamanan Ibu Kota Lebih Sempurna
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa meresmikan kesatuan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro di Markas Besar Angkatan Darat. FOTO/TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM TNI AD
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal Andika Perkasa meresmikan kesatuan Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro di Markas Besar Angkatan Darat. Brigade Limpung Alugoro adalah satuan kavaleri baru di bawah Kodam Jaya Jayakarta, dan merupakan Brigade Kavaleri pertama di Indonesia.

"Pada hari ini, Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro saya nyatakan diresmikan," kata Jenderal Andika Perkasa dikutip dari video 60 detik di Instagram resmi TNI AD, Senin (15/11/2021).

Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Mulyo Aji menambahkan, Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro adalah pelengkap dua Batalyon Kavaleri sebelumnya yaitu Batalyon 7 dan Batalyon 9. Keberadaan brigade baru ini menambah kekuatan bagi Kodam Jaya untuk melaksanakan tugas pengamanan Ibu Kota.  

Baca juga: Ini Jajaran Kendaraan Tempur Andalan Kavaleri di Indonesia⁣

Menurut Mulyo Aji, Kodam Jaya/Jayakarta bertanggung jawab atas keamanan Ibu Kota, termasuk Bekasi, Tangerang, dan Depok. "Dengan adanya penambahan Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro maka manajemen pertempuran ke depan untuk daerah Kodam Jaya/Jayakarta akan lebih sempurna," katanya.

Dalam acara ini juga turut diresmikan pembangunan Markas Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro yang berada di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta. Pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang tugas pokok pengamanan Ibu Kota ini sudah mencapai 80% dan siap untuk digunakan. ⁣

"Untuk secara pangkalan sudah hampir 80% tapi kalau pemenuhan personel secara bertahap. Ada tiga tahapan, tahap pertama akan kita penuhi 40% dari total keseluruhan personel seluruhnya 316," kata Danpusenkav Mayjen TNI Gunung Iskandar.  ⁣

Baca juga: Markas Brigkav 1/Limpung Alugoro Serpong Diresmikan, Bawahi 2 Batalion Kavaleri
 ⁣

Dengan diresmikannya Brigade Kavaleri I/Limpung Alugoro ini, diharapkan menambah motivasi seluruh personel untuk melakukan yang terbaik demi kemajuan TNI Angkatan Darat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)