KSAL: Marinir Selalu Jadi Jawaban Saat Negara Membutuhkan yang Terbaik

Senin, 15 November 2021 - 12:32 WIB
loading...
KSAL: Marinir Selalu Jadi Jawaban Saat Negara Membutuhkan yang Terbaik
Batalyon Infanteri 5 Marinir bersama masyarakat pesisir Surabaya berendam di laut ketika mengikuti Upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di Pantai Kedung Cowek, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya, Selasa (17/8/2021). FOTO/DOK.SINDOnews/ALI MASDUKI
A A A
JAKARTA - Korps Marinir selalu menjadi jawaban di masa krisis maupun perang. Satuan elite TNI AL ini selalu hadir untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini ditegaskan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korps Marinir TNI AL di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

Menurut Yudo, prajurit Baret Ungu selalu hadir dari melerai massa saat aksi demontrasi, menurunkan ketegangan hingga pengendalian Covid-19, seperti serbuan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: KSAL Sebut Korps Marinir Akan Dipimpin Jenderal Bintang 3

"Marinir selalu hadir, Marinir selalu ada, Marinir tak pernah surut walau selangkah. Maka tak heran bila Prajurit Korps Marinir selalu ada di hati rakyat. Marinir selalu menjadi jawaban saat negara ini membutuhkan dan menginginkan yang terbaik untuk diandalkan, satu jawabannya, kita Marinir," katanya.

Dengan kematangan usia, Yudo berharap prajurit Marinir tetap mengedepankan sikap rendah hati, humanis, serta tidak lekas puas dengan pencapaian keberhasilannya. Profesionalisme juga harus ditingkatkan.

Tak hanya itu, Yudo yang menjadi Inspektur Upacara HUT ke-76 Korps Marinir juga menekankan kepada prajuritnya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME. Menurut dia, hal itu menjadi landasan pengabdian kepada bangsa dan negara, maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: 76 Tahun Pengabdian Korps Marinir, 852 Prajurit Gugur sebagai Kusuma Bangsa

"Pegang teguh jati diri Korps Marinir dan hindari perbuatan tercela dengan senantiasa memegang teguh sapta marga, sumpah prajurit, tri sila TNI AL maupun nilai-nilai luhur tradisi korps serta memiliki loyalitas tanpa batas kepada NKRI," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)