Disuntik Vaksin Covid-19 Sentra Vaksinasi Faisol Riza Dapat Uang Saku

Kamis, 11 November 2021 - 13:40 WIB
loading...
Disuntik Vaksin Covid-19 Sentra Vaksinasi Faisol Riza Dapat Uang Saku
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nurul Jadid, Probolinggo dan Ponpes Al-Yasini, Pasuruan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah mengejar target vaksinasi Covid-19 . Seperti yang dilakukan Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza. Ya, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini membuka sentra vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nurul Jadid, Probolinggo dan Ponpes Al-Yasini, Pasuruan.

Nah, warga yang mengikuti vaksinasi lengkap diberi beri uang saku Rp100 ribu. Sebanyak 10 ribu dosis vaksin disiapkan untuk sentra vaksinasi di dua ponpes itu. Kegiatan vaksinasi itu dibuka selama lima hari mulai Kamis 11 November hingga Senin 15 November 2021.

Hari pertama vaksinasi di Probolinggo dan Pasuruan menyasar 2.000 peserta. Mereka yang antre mulai dari nelayan, santri, abang becak, tukang kuli bangunan, pedagang, buruh tani, tokoh agama, dan masyakarat.



Ribuan warga antre untuk mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua. Demi meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuhnya dari serangan Covid-19, mereka rela antre.

Begitu jarum suntik berisi vaksin dosis dua ditancapkan di lengan, ribuan warga mendapatkan hadiah dari Ketua DPP PKB Faisol Riza berupa uang saku Rp100 ribu.

Faisol Rizal yang merupakan legislator asal Dapil Pasuruan dan Probolinggo itu menjelaskan pemberian uang tunai bagi peserta vaksinasi itu dilakukan agar warga semangat saat mendapat vaksin Covid-19. "Mereka ini juga masyarakat kami yang juga harus mendapat hak yang sama. Tak terkecuali dalam hal vaksinasi Covid-19. Untuk itu harus disemangati agar mereka tidak merasa sendiri," ujar Faisol melalui keterangan tertulisnya, Kamis (11/11/2021).

Percepatan vaksinasi dosis kedua ini juga sebagai bentuk totalitas untuk membantu pemerintah melawan Covid-19 dengan pencapaian target herd immunity rakyat Indonesia. "Dengan disuntikannya vaksinasi dosis kedua untuk semua lapisan masyarakat ini, agar kekebalan tubuhnya meningkat," kata alumni Ponpes Nurul Jadid ini.

Seorang peserta vaksinasi Noviana mengaku bangga kepada Faisol Riza. Karena, Faisol sudah dua kali membuka sentra vaksin. "Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Faisol Riza yang sudah memfasilitasi kami untuk divaksin," kata Noviana.

Berdasarkan data Dinkes setempat pada 6 November 2021, cakupan vaksinasi Kabupaten Probolinggo sudah 59,2 persen dari total sasaran vaksinasi sebanyak 890.667 orang. Sedangkan di Kabupaten Pasuruan, cakupan vaksinasi Covid-19 mencapai 54 persen dari total sasaran yang ditetapkan. Kegiatan vaksinasi yang digelar Faisol Riza diharap mempercepat cakupan vaksinasi di dua daerah tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)