Tak Diantar Panglima dan Kepala Staf Angkatan ke DPR, Andika: Tak Ada Tradisi di TNI

Sabtu, 06 November 2021 - 15:58 WIB
loading...
Tak Diantar Panglima dan Kepala Staf Angkatan ke DPR, Andika: Tak Ada Tradisi di TNI
Jenderal TNI Andika Perkasa tiba di Gedung MPR/DPR sebelum mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR. Foto/SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan penjelasan terkait mengapa dirinya tidak diantar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPR pada Sabtu (6/11/2021).

Andika Perkasa menyebutkan memang tidak ada tradisi saling antar di TNI dalam proses fit and proper test. "Kan belum resmi (jadi Panglima TNI), ya tidak enaklah kan masih ada Panglima TNI-nya," ujar Andika di Gedung Nusantara II DPR RI, Sabtu (6/11/2021).

Andika Perkasa menjelaskan dirinya bukan tidak didampingi namun memang dalam menjalani fit and proper test sebenarnya tidak ada tradisi antar mengantar di antara sesama pucuk pimpinan. "Sebetulnya enggak ada tradisi, kan nggak ada tradisinya memang," kata Andika.



Meski begitu, kata Andika, Panglima TNI mendoakan supaya dirinya sukses menjalani fit and proper test di DPR. "Pak Hadi dinas luar dan sudah juga mengucapkan selamat. Ya pokoknya semoga sukses gitu ya, itu kata beliau," ungkap Andika.



Sebagaimana diketahui, calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengikuti uji fit and proper test tiba di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen MPR/DPR. Andika Perkasa tiba di lobi VIP pintu utama Gedung Nusantara II DPR RI sekitar pukul 09.50 WIB. Andika kemudian menjawab sejumlah pertanyaan awak media di lobi saat hendak memasuki ruang rapat komisi I DPR RI. "Kita persiapan apa adanya saja," ujar Andika.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8051 seconds (0.1#10.140)