Jokowi Pilih KSAD Jadi Calon Panglima TNI, Cak Imin: Sudah Diperhitungkan Matang

Rabu, 03 November 2021 - 18:04 WIB
loading...
Jokowi Pilih KSAD Jadi Calon Panglima TNI, Cak Imin: Sudah Diperhitungkan Matang
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai penunjukan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI oleh Presiden Jokowi sudah diperhitungkan secara matang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Calon Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada November 2021.

Surat Presiden (Surpres) pencalonan Panglima TNI itu dikirimkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno kepada pimpinan DPR pada Rabu (3/11/2021).



Terkait penunjukkan ini, Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar menilai itu merupakan pilihan yang tepat, dan pastinya sudah diperhitungkan secara matang oleh Presiden Jokowi. “Ya saya kira saya meyakini ini pilihan tepat karena ini sudah diperhitungkan dengan matang oleh presiden, dalam rangka menunjukkan profesionalitas TNI menjaga ketahanan,” kata Muhaimin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/11/2021).


Oleh karena itu, Wakil Ketua DPR RI ini memastikan Fraksi PKB akan mendukung Jenderal Andika dalam uji kepatutan dan kelayakan yang akan dilakukan oleh Komisi I DPR nantinya. “Pasti, PKB akan mendukung Pak Andika yang diusulkan Presiden,” ujarnya.



Adapun pandangan bahwa matra laut tak pernah menjadi Panglima TNI di era Jokowi, pria yang akrab disapa Cak Imin ini meyakini Presiden Jokowi sudah mempunyai perhitungannya sendiri. “Ya semua kan sudah diperhitungkan oleh Presiden, dan Presiden sudah punya rencana. Kita percayakan pada Presiden,” pungkas Cak Imin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)