Ketua DPR Minta Jenderal TNI Andika Mampu Atasi Ancaman Siber

Rabu, 03 November 2021 - 13:44 WIB
loading...
Ketua DPR Minta Jenderal TNI Andika Mampu Atasi Ancaman Siber
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta calon Panglima TNI baru Jenderal TNI Andika Perkasa mampu mengatasi ancaman siber yang mengancam kedaulatan negara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan ada sejumlah tantangan yang perlu dijawab calon Panglima TNI baru, dalam hal ini Jenderal TNI Andika Perkasa . Hal itu diungkapkan Puan saat menerima Surat Presiden (Surpres) yang dikirim pihak Istana melalui Mensesneg, Pratikno kepada pimpinan DPR.

Puan menegaskan, DPR RI dalam memberikan persetujuan Panglima TNI usulan Presiden akan memperhatikan berbagai aspek dan dimensi yang dapat memberi keyakinan bahwa Panglima TNI yang diusulkan dapat menjalankan tugasnya sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang TNI.



“TNI ke depan juga diharapkan dapat merespons dan mengantisipasi dinamika perkembangan geopoloitik serta medan perang baru yang dipengaruhi oleh cyber dan teknologi, yang dapat mengancam kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan bangsa,” kata Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (3/11/2021).



Puan mengingatkan, dalam setiap momentum pergantian Panglima TNI akan selalu disertai harapan rakyat. Untuk itu, Puan berharap tantangan ini bisa dijawab oleh calon Panglima TNI yang baru. “Agar TNI dapat mewujudkan dirinya sebagai alat negara yang profesional dan efektif dalam mempertahankan, melindungi, dan memelihara keutuhan dan kedaulatan negara,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)