Mutasi Besar-besaran di Polri, 6 Kapolda Berganti

Senin, 01 November 2021 - 22:31 WIB
loading...
Mutasi Besar-besaran di Polri, 6 Kapolda Berganti
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) Polri pada sejumlah posisi. Perombakan jabatan tersebut tertuang dalam telegram Kapolri pada 31 Oktober 2021. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi atau mutasi sejumlah perwira tinggi (pati) Polri pada sejumlah posisi. Perombakan jabatan tersebut tertuang dalam telegram Kapolri pada 31 Oktober 2021.

Berdasarkan dokumen yang diterima redaksi pada Senin (1/11/2021), setidaknya ada enam jenderal bintang dua Polri (Irjen) yang dirotasi maupun diangkat dalam jabatan baru sebagai kepala kepolisian daerah (kapolda).

Keenam jenderal bintang dua tersebut adalah Irjen Pol Nana Sujana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara ditunjuk menjadi Kapolda Sulawesi Selatan.



Kemudian Irjen Pol Mulyanto yang sebelumnya menempati posisi Widyaiswara Kepolisian Utama Sespim Lemdiklat Polri diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Utara.

Lalu, Irjen Pol Nanang Avianto dari Kakorsabhara Baharkam Polri diangkat menjadi Kapolda Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dari Kapolda Sultra ditunjuk menjadi Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian, Irjen Pol Teguh Pristiwanto dari Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN) ditunjuk menjadi Kapolda Sultra.

Terakhir ialah Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri diangkat menjadi Kapolda Jawa Barat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)