Jokowi Minta Sektor-sektor Ini Dilonggarkan Pembatasan Aktivitasnya

Kamis, 04 Juni 2020 - 16:48 WIB
loading...
Jokowi Minta Sektor-sektor Ini Dilonggarkan Pembatasan Aktivitasnya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar beberapa sektor segera dilonggarkan pembatasan aktivitasnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar beberapa sektor segera dilonggarkan pembatasan aktivitasnya. Hal ini disampaikan saat rapat terbatasan yang membahas penanganan Covid-19.

“Bapak Presiden telah memberikan arahan tentang mempercepat kelonggaran bagi sejumlah kawasan. Pertama pertambangan, kemudian perindustrian, kemudian perkebunan dan beberapa bidang lain yang risiko, saya ulangi lagi yang risikonya kecil bagi masyarakat sekitarnya,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Monardo, Kamis (4/6/2020).

Dia mengatakan akan segera melakukan korodinasi dengan kementerian/lembaga terkait. “Jadi ini menjadi pertimbangan kami untuk sesegera mungkin melakukan koordinasi dan lembaga terkait,” tuturnya. (Baca juga: Update Corona 4 Juni 2020: 28.818 Positif, 8.892 Sembuh dan 1.721 Meninggal Dunia)

Menurutnya pemerintah akan segera mengumumkan sektor mana saja yang akan dilonggarkan jika kajiannya sudah selesai. “Setelah ada data-data dan masukan dari K/L-K/L yang ada nanti segera diumukan jenis bidang apa saja yang harus segera kita berikan kelonggaran,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)