Jadi Motor PAN Jelang Pemilu 2024, PUAN Lantik Pengurus DPW DIY

Senin, 01 November 2021 - 06:31 WIB
loading...
Jadi Motor PAN Jelang Pemilu 2024, PUAN Lantik Pengurus DPW DIY
PUAN sebagai organisasi otonom Partai Amanat Nasional (PAN) terus melakukan konsolidasi organisasi guna menghadapi Pemilu 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Perempuan Amanat Nasional (PUAN) sebagai organisasi otonom Partai Amanat Nasional (ortom PAN) terus melakukan konsolidasi organisasi guna menghadapi Pemilu 2024 . Pengurus DPW PUAN di bawah kepemimpinan Inna Araada Ketua dan Ruliyanti Anifah Sekretaris di Hotel Grand Serela, Jogja, Minggu 31 Oktober 2021.

"Konsolidasi akan terus dilakukan dalam rangka penguatan struktur organsisasi," tegas Ketua Umum PUAN Hj Intan Fauzi dalam keterangannya, Senin (1/11/2021).

Intan yang juga Anggota DPR RI Komisi 6 menambahkan, sebagaimana amanah Ketum PAN Zulhasan, peranan PUAN sangat penting dalam pemenangan PAN pada Pemilu 2024. Karena pemilih perempuan pada pemilu nanti jumlah sangat besar. Oleh karena itu, kader-kader PUAN seluruh Indonesia harus mulai merapatkan barisan dan melakukan kerja-kerja politik.

Selain itu, lanjut Intan, kader-kader PUAN harus juga menyiapkan diri sedini mungkin dalam berkompetisi dan mengawal kepesertaan PAN dalam Pemilu 2024. Kuota 30 persen keterwakilan perempuan sebagaimanana amanah Undang-Undang Pemilu pada Pemilu 2024 harus benar-benar bisa dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

"Kader-kader PUAN seluruh Indonesia harus mulai menyiapkan diri sebaik mungkin dalam rangka menghadapi pemilu nanti. Keikutsertaan perempuan dalam pencalegan harus benar-benar mampu bersaing dengan caleg-caleg lain baik internal maupun eksternal partai, serta berkontribusi memenangkan PAN antara lain menjadi saksi di tingkat TPS,” tuturnya.



Permintaan ini disampaikan Intan Fauzi dihadapan jajaran pengurus DPP PUAN yang hadir baik fisik Sri Uleng Bakri Bendahara Umum dan Ketua POK PUAN Ingrid, anggota Silvia. Hadir pula secara daring Wakil Ketua Umum PUAN Futri Zulya Safitri dan Sekjen PUAN Dellia Wihelmina.

Lebih jauh Intan berharap agar kader-kader PUAN terus bergerak menjaring perempuan seluruh Indonesia di setiap tingkatan kepengurusan mulai dari Provinsi/DPW, Kora Kanupaten DPD, dst, juga melakukan pemberdayaan kepada kaum perempuan dalam rangka ketahanan keluarga. Pembinaan UMKM dan ketahanan ekonomi, seta bidang lainnya, antara lain pendidikan, kesehatan, kepemimpinan, kesetaraan politik, dan sebagainya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais, Anggota DPR RI Dapil DIY Ibnu Bilaludin, Sekretaris POK Selamet Nur Achmad, Ketua DPW PAN Suharwanta, serta pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3320 seconds (0.1#10.140)