Resmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Jokowi Perkirakan Bertahan hingga 100 Tahun

Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:52 WIB
loading...
Resmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Jokowi Perkirakan Bertahan hingga 100 Tahun
Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Sei Alalak saat kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021). Jokowi yakin jembatan senilai Rp278 miliar tersebut mampu bertahan hingga 100 tahun. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Sei Alalak saat kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021). Jokowi yakin jembatan senilai Rp278 miliar tersebut mampu bertahan hingga 100 tahun.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim Jembatan Sei Alalak sore hari ini saya nyatakan diresmikan," katanya, Kamis (21/20/2021).

Jokowi mengaku bersyukur bahwa pembangunan Jembatan Sei Alalak telah rampung. Pasalnya masyarakat sudah tidak sabar lagi menunggu peresmian jembatan ini.

Baca juga: Jokowi Tinjau Vaksinasi hingga Resmikan Jembatan Sei Alalak di Kalsel

"Karena jembatan ini memiliki fungsi yang sangat penting. Sebagai jalur utama akses Kota Banjarmasin dengan berbagai wilayah di Kalimantan Selatan dan di Kalimantan Tengah. Sekaligus juga mengatasi kemacetan setelah jalan lingkar selatan rusak hancur diterjang oleh banjir," katanya.

Jokowi mengatakan jembatan sepanjang 850 meter ini dibangun dengan dana Rp278 miliar. Selain itu jembatan ini dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa. "Diperkirakan mampu bertahan insyaAllah sampai 100 tahun," ujarnya.

Presiden berharap kehadiran jembatan ini akan memperkuat konektivitas antarwilayah di Kalimantan Selatan. "Memperlancar arus transportasi antardaerah, mengefisienkan biaya-biaya logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah sekitarnya serta menciptakan sentra-sentra ekonomi baru," katanya.

Baca juga: Jembatan di Yalimo Papua Dirusak dan Dibakar, Kodim Jayawijaya Kirim Pasukan ke Lapangan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)