Larang Mudik, Menko PMK Pastikan Pemerintah Salurkan Bansos

Rabu, 22 April 2020 - 10:38 WIB
loading...
Larang Mudik, Menko PMK Pastikan Pemerintah Salurkan Bansos
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memastikan pemerintah akan menyalurkan bansos kepada masyarakat yang tinggal di perantauan. Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy memastikan pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang tinggal di perantauan. Hal ini menyusul kebijakan Presiden Jokowi yang melarang masyarakat mudik Lebaran tahun ini akibat wabah virus Corona atau COVID-19.

"Sekarang sudah mulai bergulir. Tanggal 20 April kemaren presiden mencanangkan awal pembagian bansos untuk wilayah Jabodetabek, di dampingi Mensos dari Jalan Merdeka Utara," kata Muhadjir saat dihubungi, Rabu (22/4/2020).

Kendati begitu, Muhadjir menyatakan, tak semua warga yang tak mudik mendapatkan bantuan bansos. Ia menyebut bantuan diprioritaskan untuk orang yang tidak mampu baik penduduk asli maupun pendatang yang berada di Jabodetabek.

Muhadjir pun berharap masyarakat bersedia untuk mematuhi larangan tak mudik tersebut. Menurutnya, larangan itu semata-mata untuk kebaikan bersama dalam upaya memutus penyebaran virus Corona.

"Mudah mudahan tidak (ada yang melanggar)," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)