Sambil Berlari di Gurun Sahara, Agoes Omar Galang Donasi untuk Anak Yatim Piatu

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:53 WIB
loading...
Sambil Berlari di Gurun Sahara, Agoes Omar Galang Donasi untuk Anak Yatim Piatu
Agoes Omar, orang Indonesia pertama yang berlari sepanjang 250 km menaklukkan Gurun Sahara, Maroko. foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Agoes Omar, orang Indonesia pertama yang berlari sepanjang 250 km menaklukkan Gurun Sahara, Maroko, ternyata sambil berlari, ia menggalang donasi untuk para anak yatim yang terimbas Covid-19.

Agoes turut mendedikasikan larinya untuk pengasuhan berkualitas anak-anak terdampak Covid-19 dalam dampingan SOS Children’s Villages Indonesia.

baca juga: Lari Gurun Sahara yang Diikuti Agoes Omar, Tergolong Olahraga Terberat di Bumi


“Wajah anak-anak yatim itu juga yang menjadi penyemangat saya untuk terus berlari hingga garis finis,” kata Omar.

Omar tak lupa mengajak masyarakat untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak melalui kampanye #BersamaUntukAnak. Berawal dari Run to Care Bali 2019, saat dirinya mengetahui langsung kehidupan anak-anak di SOS Children’s Villages bersama Ibu Asuh mereka. Perkenalan itu mengantarkan Omar pada gambaran lebih besar tentang hidup.

“Saya kagum dengan nilai-nilai yang diperjuangkan SOS Children’s Villages, juga tentunya nilai-nilai yang ditanamkan kepada anak-anak di sana. Saya pun bertekad untuk ikut mendukung perjuangan SOS Children’s Villages melalui hobi berlari saya, demi anak-anak Indonesia,” ujar Omar.

baca juga: Agoes Omar, Orang Pertama Indonesia Berlari 250 Km Taklukkan Gurun Sahara

Dengan misi menjaga masa depan anak-anak Indonesia, Omar berkontribusi untuk lebih dari 7.200 anak SOS Children’s Villages Indonesia yang telah atau terancam kehilangan pengasuhan orang tua. Masyarakat juga dapat mendukung perjuangan Omar melalui runtocare.com/omarforchildren.

Ajang lari di Gurun Sahara bertajuk Marathon des Sables 2021, yang diikuti Agoes Omar dari Indonesia, tergolong olahraga terberat di bumi.

baca juga: Tragedi Pelari Meninggal Dunia Usai Taklukkan Kejamnya Gurun Sahara
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)