TNI AL Berhasil Hancurkan Instalasi Radar Musuh di Pantai Tanjung Kelayang

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 13:48 WIB
loading...
TNI AL Berhasil Hancurkan Instalasi Radar Musuh di Pantai Tanjung Kelayang
Pelaksanaan latihan Ratsus di Bangka Belitung ini ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Prajurit Korps Marinir TNI AL berhasil menghancurkan instalasi radar musuh yang berada di Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung, Jumat (8/10/2021). Peristiwa ini merupakan simulasi tempur prajurit Pasmar 1 yang sedang melakukan Latihan Pendaratan Khusus (Ratsus).



Pelaksanaan latihan Ratsus di Bangka Belitung ini ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yang didampingi Asops KSAL Laksda TNI Dadi Hartanto, Aspers KSAL Laksda TNI Irwan Achmadi, Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan petinggi lainnya.

KSAL Yudo dalam keterangan tertulis Dispenal menjelaskan, dalam latihan ini pasukan didaratkan dari KRI yang berada 3 mil dari pantai. Di mana mereka didaratkan untuk menghancurkan sasaran sasaran khusus sebelum pasukan utama atau operasi serbuan amfibi dilaksanakan.

"Diharapkan dengan selalu diasah dengan latihan, naluri tempur para prajurit Marinir TNI AL akan semakin tajam dan dapat mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan di jajaran TNI AL dalam menghadapi setiap ancaman yang mengganggu stabilitas NKRI," kata Yudo

Sekadar informasi, latihan Ratsus Pasmar 1 ini melibatkan sebanyak 100 prajurit pilihan dari tiga Batalyon Infanteri (Yonif), yakni Yonif 2, 4 dan 6 Marinir. Sebagai pemimpin pasukan yakni Lettu Marinir Danny Eka Sagara yang sehari-hari menjabat sebagai Dantonban Kompi G Yonif 6 Marinir.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2644 seconds (0.1#10.140)