Politikus Gerindra Sambut Baik Kembalinya Partai Buruh

Senin, 04 Oktober 2021 - 13:43 WIB
loading...
Politikus Gerindra Sambut Baik Kembalinya Partai Buruh
Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik dihidupkannya kembali Partai Buruh. Foto/dok.SINDOOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi dan menyambut baik kembalinya Partai Buruh. Dia tahu Partai Buruh pernah beberapa kali ikut ajang pemilu di Indonesia.

"Kami apresiasi dan menyambut baik KSPI akan menghidupkan kembali partai buruh yang kita sudah sama-sama tahu bahwa partai buruh pernah beberapa kali mengikuti pemilu di RI," ujarnya pada wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta pada Senin (4/9/2021)

Dasco menilai peluang Partai Buruh cukup besar karena jumlah pekerja di Indonesia sangat besar. Syarat 4% parliamentary threshold dianggapnya bakal bisa dicapai.

"Kalau lihat peluang seharusnya besar ya, karena dengan persyaratan 4 persen untuk parliamentary threshold bisa dicapai oleh partai buruh yang basisnya adalah pekerja. Kita lihat bahwa pekerja kita di Indonesia ini jumlahnya banyak sekali, sehingga peluangnya cukup besar," tuturnya



Lebih lanjut, Dasco mengatakan partai ini bagus karena dianggap dapat memperjuangkan aspirasi buruh. Sehingga dapat membentuk atau merevisi undang-undang (UU).

"Oleh karena itu adanya partai buruh ini sangat bagus, supaya aspirasi para buruh itu. Kemudian bisa diperjuangkan semaksimal mungkin dari mulai menyampaikan aspirasi sampai membentuk atau merevisi UU," jelasnya

Menurutnya, partai buruh ini dapat masuk atau ada tempat di Parlemen tergantung mereka bisa mengambil hati masyarakat Indonesia. Sebab, rakyat yang menentukan semua itu.

"Kalau mereka harus mengikuti demokrasi tentunya rakyat yang menentukan apakah memang, kemudian partai ini bisa ada tempat di parlemem atau tidak, tergantung dari temen-temen partai buruh mengambil hati rakyat indonesia," katanya
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)