Jokowi: DPD RI Harus Kembangkan Cara Kerja Inovatif

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 22:29 WIB
loading...
Jokowi: DPD RI Harus...
Presiden Joko Widodo menilai DPD RI harus terus mengembangkan cara kerja yang inovatif. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menilai DPD RI harus terus mengembangkan cara kerja yang inovatif. DPD RI dinilai perlu ikut mendorong pemerintah daerah untuk bertransformasi, bekerja dengan cara-cara baru.

“Melakukan terobosan smart shortcut, sehingga mampu memberikan pelayanan yang inklusif untuk mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia," katanya saat hari ulang tahun (HUT) DPD ke-17, Jumat (1/2/2021).

Menurut dia, harapan dan ekspektasi masyarakat di seluruh penjuru tanah air saat ini semakin tinggi. "Ini membutuhkan respons kelembagaan yang cepat. Apalagi saat ini kita menghadapi masalah pandemi yang membutuhkan kecepatan dalam bekerja," tuturnya.



Jokowi mengatakan pandemi mengajarkan bahwa diperlukan cara-cara baru dalam menangani situasi yang berubah sangat cepat dan juga memiliki dampak sangat luas. Dia menambahkan situasi extraordinary ini mengharuskan sistem ketatanegaraan dan sistem pemerintahan bisa bekerja secara responsif, adaptif dan fleksibel.

"Tapi tanpa harus mengesampingkan prinsip-prinsip check and balance dan tata kelola pemerintahan yang baik," ungkapnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)