GK Hebat Gandeng TNI AL Gelar Vaksinasi di Subang

Kamis, 30 September 2021 - 23:16 WIB
loading...
GK Hebat Gandeng TNI AL Gelar Vaksinasi di Subang
GK Hebat menggelar kegiatan sosial bertajuk Berbagi Kehebatan untuk Indonesia bersama Gerak Pesat Bantuan Vaksinasi Nasional bekerja sama dengan TNI AL Foto/Istimewa
A A A
SUBANG - Percepatan vaksinasi sangat dibutuhkan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herdimmunity . Beragam instansi, kelompok masyarakat dan dunia usaha pun berkolaborasi membantu pemerintah untuk mencapainya.

Salah satu misalnya GK Hebatyang menaungi f&b industry di antaranya Sang Pisang, Yang Ayam, dan Let’s Toast.GK Hebatmenggelar kegiatan sosial bertajuk Berbagi Kehebatan untuk Indonesia bersama Gerak PesatBantuan Vaksinasi Nasional bekerja sama dengan TNI AL dan didukung oleh Salim Groupserta Puspita secara gratis. Baca juga: Jelang PTM Tahap II, 72.500 Siswa di Jakbar Sudah Divaksin Covid-19

Hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi saat ini dan juga membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemulihan Covid-19. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis 30 September 2021 di Kantor Kepala Desa Kotasari Kecamatan Pusakanegara, Subang, Jawa Barat.

CMO GK Hebat,Ansari Kadir mengatakanGK Hebat sangat merespons kondisi saat ini yang di mana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional.

"Harapannya, kegiatan ini bisa membantu serta meyakinkan masyarakat bahwa dengan adanya vaksin dapat membentuk herd immunity mereka," ujar Ansari dalam siaran tertulisnya, Kamis (30/9/2021).

Dalam program ini, TNI AL diwakili oleh Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyediakan 1.200 vaksin Sinovac yang akan diikuti oleh warga setempat. Peserta vaksinasi cukup datang ke kantor desa dengan melakukan pendaftaran di tempat dan menerapkan protokol kesehatan. Kemudian vaksinator akan melakukan screening kesehatan, jika memenuhi persyaratan maka akan dilakukan vaksin.

"Program vaksinasi ini pertama kali kami lakukan dan akan kembali dilakukan pada 6 Oktober di Bekasi. Saya mewakili GK Hebat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan ini, khususnya kepada TNI AL Kolinlamil yang sudah berperan sebagai vaksinator dalam program sosial ini," jelasAnsari Kadir.

Selain menggelar vaksinasi, GK Hebat juga turut memberikan paket makanan siap saji bagi para peserta vaksin sebagai nutrisi tambahansetelah melakukan vaksin.

Adapun Kadispen Kolinlamil Letkol Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk partisipasi TNI AL mempercepat vaksinasi.

"Sesuai perintah dari Kepala Staf AL kita melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah. Pertama kali kami di wilayah maritim, sekarang sudah sampai ke pesantren dan sekolah di daerah-daerah. Harapannya kita dapat membantu target pemerintah dari Presiden percepatan vaksinasi minimal 70% untuk membangun herd immunity sehingga ekonomi bisa berjalan normal kembali," tandas Widyo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)