Megawati Resmikan Patung Soekarno di Polder Stasiun Semarang Tawang

Rabu, 29 September 2021 - 18:34 WIB
loading...
Megawati Resmikan Patung Soekarno di Polder Stasiun Semarang Tawang
Patung Soekarno di Polder Stasiun Semarang Tawang, Kota Semarang, Jawa Tengah diresmikan Megawati Soekarnoputri, Rabu (29/9/2021). FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE PDIP
A A A
JAKARTA - Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Soekarno , Presiden pertama RI, di Polder Stasiun Semarang Tawang, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada hari ini, Rabu (29/09/2021). Megawati meresmikan patung tersebut sebagai perwakilan dari keluarga besar Bung Karno.

"Tentunya kami menyampaikan rasa terima kasih kami kepada PT KAI yang telah memberikan sumbangsih dengan dibuatnya patung Dr Ir Soekarno," kata Megawati saat meresmikan patung Soekarno di Polder Stasiun Semarang Tawang yang disiarkan melalui kanal YouTube PDI Perjuangan, Rabu (29/09/2021).

Menurut Megawati, patung di Polder Stasiun Semarang Tawang menjadi pengingat bagi bangsa Indonesia bahwa Soekarno adalah salah satu founding fathers negara Indonesia.

Baca juga: Kenang Sejarah Indonesia, Megawati Akan Resmikan Patung Soekarno

"Itu untuk mengingatkan sejarah bangsa kita, bukan artinya yang lainnya tidak dihargai, tentu banyak founding fathers kita," tutur Megawati.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama PT KAI Said Aqil mengatakan patung Soekarno dengan tangan kanan menunjukkan ke atas dan tangan kiri memegang tongkat komando menggambarkan Bung Karno adalah pemimpin bangsa yang memiliki tujuan untuk menggapai cita-cita bagi kemajuan.

"Profil patung Presiden Soekarno ini penuh dengan energi, semangat, berwibawa dan kematangan sebagai seorang pemimpin yang gagah dan anggun," katanya.

Baca juga: Patung Soekarno Berkuda Simbol Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan

Setelah memberikan sambutan, Megawati kemudian meresmikan patung sang proklamator. Megawati yang menghadiri peresmian lewat daring meresmikan dengan membuka telapak tangannya di virtual button yang ada di layar kaca.

"Mengucapkan bismillah, maka peresmian patung Dr Ir Soekarno di Polder Stasiun Semarang Tawang resmi dibuka, merdeka," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)