Anggota Legislatif Harus Turun ke Dapil Maksimalisasi Vaksinasi Masyarakat

Jum'at, 24 September 2021 - 22:29 WIB
loading...
Anggota Legislatif Harus Turun ke Dapil Maksimalisasi Vaksinasi Masyarakat
Anggota Komisi VI DPR RI Siti Mukaromah dalam kegiatan vaksinasi Indonesia Bangkit di Cilacap dan Banyumas. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Siti Mukaromah mengingatkan meski level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa daerah turun dan penyebaran Covid-19 terkendali, tapi masyarakat harus tetap waspada. Masyarakat harus melindungi diri dengan melakukan vaksinasi .

"Vaksin apa saja, sesuaikan dengan kondisi tubuh dan ketersediaan vaksin. Virus Corona masih ada, vaksin merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menjaga kesehatan dan kondisi tubuh," kata dalam kegiatan vaksinasi Indonesia Bangkit di Cilacap dan Banyumas seperti dilansir dari keterangan tertulisnya, Jumat (24/9/2021).

Erma menilai, dalam penyebarluasan vaksin membutuhkan peran dan kerja sama dari semua pihak. Pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif, harus turut mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga: Jokowi Apresiasi Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan

Dalam kesempatan tersebut, Erma membagikan 1.000 vaksin tahap kedua untuk warga Cilacap dan Banyumas. Pemberian vaksin DPC PKB Cilacap berlangsung di Gedung IPHI. Sedangkan DPC PKB Banyumas di Gedung PCNU. Pemberian vaksin juga dilakukan kepada santri Pondok API Salaf Dawuh Kulon.

Ketua Fraksi PKB DPRD Cilacap, Muniriyanto yang hadir dalam acara tersebut bersyukur bahwa agenda vaksinasi bisa terlaksana sampai tahap II dengan baik. Pihaknya akan terus melakukan upaya untuk mendorong masyarakat agar tidak enggan melakukan vaksin.

"Terima kasih semua elemen masyarakat yang terlibat dalam acara ini," ujarnya.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi di Kalangan Pelajar Maros Masih Rendah

Ketua DPC PKB Cilacap yang juga Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman menyambut baik kegiatan pemberian vaksin bagi masyarakat ini. "Vaksinasi sangat ditunggu oleh masyarakat Cilacap karena vaksin merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan imunitas tubuh," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)