Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Alumni Akabri 1996 Bagikan Paket Sembako di Tangerang

Jum'at, 24 September 2021 - 00:33 WIB
loading...
Dihadiri Panglima TNI dan Kapolri, Alumni Akabri 1996 Bagikan Paket Sembako di Tangerang
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Ketua DPR Puan Maharani hadiri pembagian sembako di Tangerang. Foto: TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri kegiatan bakti sosial 25 tahun Alumni Akabri 1996 "Brantasena" di SMK Negeri 2 Tangerang, Banten, Kamis 23September 2021. Dalam kegiatan ini turut hadir Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ketua DPR Puan Maharani.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto menjelaskan, puluhan ribu paket sembako dibagikan kepada masyarakat dalam acara ini.

"Bantuan sosial berupa 32.996 paket sembako," ujar Edys dalam keterangan tertulis.

Lebih jauh disampaikan Edys, puncak kegiatan bakti sosial 25 tahun Alumni Akabri 1996 "Brantasena" dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Selain sembako, TNI-Polri juga menggelar vaksinasi Covid-19 kepada 91.996 orang di 32 Polda maupun koodinator wilayah dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum.

"Vaksinator seluruh Indonesia dikerahkan berjumlah 900 orang, dengan rincian Polri 450 orang, TNI 300 orang dan Dinkes ditambah relawan 150 orang," ucapnya.

Di samping itu, TNI-Polri turut memberikan bantuan kepada 1.651 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berupa program transformasi digital. Jika dirincikan, ribuan pelaku UMKM itu tersebar di Solo 263, Surabaya 550, Bandung 100, Bekasi 150, Jakarta Timur 60, Tanggerang Kota 50, Kalimantan Selatan 101, dan Kalimantan Tenggara 377.

Edys mengatakan, Panglima TNI ikut mendorong pengembangan UMKM secara digital. Menurut dia, banyak ibu-ibu di sekitar Jawa Timur yang memiliki kemampuan berkarya melalui UMKM.

Sebagai contohnya yaitu pembuatan Kerupuk Udang di Sidoarjo,Kerupuk Kulit di Madiun, Keripik Tempe di Malang. Bahkan banyak yang belum kenal Lorjuk dari Bangkalan.

Panglima TNI berharap, program-program UMKM terus dikuatkan dan harus menyentuh semua kalangan, termasuk ibu-ibu rumah tangga.

Dalam kesempatan itu, Hadi juga melakukan teleconference dengan Polda wilayah Jawa Timur. Panglima TNImenanyakan situasi vaksinasi di wilayah Jawa Timur, baik itu dari segi target maupun masalah yang dihadapi.

“Tetap jaga Sinergi TNI-Polri bersama Pemda dan Dinkes untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Jawa Timur,” kata Panglima TNI.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)