Verawaty Fajrin Sakit Kanker, Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta

loading...
Verawaty Fajrin Sakit Kanker, Jokowi Beri Bantuan Rp100 Juta
Presiden Jokowi memberikan bantuan uang tunai senilai Rp100 juta kepada Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Foto/MPI
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan uang tunai senilai Rp100 juta kepada Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Santunan itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Senin (20/9/2021).

Heru menjelaskan Presiden Jokowi menitip pesan kepada Verawaty agar bisa lekas sembuh dari penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Baca juga: Jokowi Bubarkan 3 BUMN Sekaligus, Ini Daftar yang Tersisa

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," ujar Heru ketika bertemu Verawaty di RS Kanker Dharmais.

Heru memaparkan Presiden telah memerintahkan dua menteri langsung untuk menjamin perawatan dari Verawaty. Kedua menteri itu yakni Menpora Zainudin Amali serta Menkes Budi Gunadi Sadikin.



"Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty," tuturnya.

Perawatan Verawaty di RS Kanker Dharmais sendiri akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Kemenpora turut mengupayakan perawatan terbaik untuk Verawaty, salah satunya dengan mengubah status anggota BPJS kepunyaannya dari kelas 2 menjadi kelas 1.

"Mbak Vera tetap kami monitor kondisinya," jelas Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto.

Gatot memastikan bahwa Verawaty akan mendapatkan perawatan terbaik. Menurutnya pihak Kemenpora dan Kemenkes terus berkoordinasi untuk membantu perawatan Verawaty.

"Mengenai kekurangannya (biaya) akan menjadi tanggung jawab kami dari Kemenpora," jelas Gatot.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top