Krisdayanti Ungkap Gaji DPR, Formappi Apresiasi

loading...
Krisdayanti Ungkap Gaji DPR, Formappi Apresiasi
Krisdayanti mendapat apresiasi karena berani membeberkan besaran gaji anggota dewan. Foto/Tangkapan Layar
JAKARTA - Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia ( Formappi ) Lucius Karus mengapresiasi Anggota DPR RI Krisdayanti yang berani membeberkan besaran gaji anggota dewan. Sebab, keterbukaan anggota DPR tentang pendapatannya dinilai langka.

"Saya kira pertama semenjak Krisdayanti membongkar ini walaupun angka atau keterangannya menurut Bang Masinton itu keliru. Niat dan keberanian Krisdayanti yang membongkar besaran gaji ke publik patut diapresiasi. Kenapa diapresiasi? Sudah lama kita menunggu anggota DPR yang dengan mudah bisa memberitahukan kepada publik berapa pendapatan dan tunjangan dia sebagai anggota DPR," kata Lucius dalam Polemik Trijaya bertajuk “Gaji dan Kinerja Wakil Rakyat yang Terhormat” secara daring, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, selama ini jarang anggota dewan mau membeberkan secara gamblang besaran uang yang didapat sebagai wakil rakyat itu. "Begitu Krisdayanti membongkar anggarannya kita semua jadi terkejut. Bukan karena kita baru tahu DPR banyak tunjangan, tapi karena angkanya sangat fantastis Rp450 juta. Walaupun tadi sudah dijelaskan kegunaannya untuk apa saja, tapi saya kira itu membuat kita terkaget-kaget," urainya.

Baca juga: Presiden PKS Bicara Duet Anies-Sandi 2024, Jubir: CLBK Dong



Ia menambahkan, dengan adanya anggaran yang cukup besar, tidak ada perubahan signifikan selama ini bagi para konstituen. "Misalnya bicara tentang anggaran Rp450juta tentang anggaran penyerapan aspirasi. Apalah itu namanya, tapi dalam konteks anggota DPR menjalankan fungsi menyerap aspirasi di daerah pemilihannya dengan anggaran sebesar Rp450 juta," tuturnya.

Diketahui, Krisdayanti beberapa waktu lalu mengungkap besaran uang yang didapat sebagai anggota dewan. Pimpinan Fraksi PDIP pun langsung memanggil mantan istri Anang Hermansyah itu.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top