BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Minggu, 12 September 2021 - 23:11 WIB
loading...
BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
BMKG memperkirakan hampir seluruh wilayah Indonesia diguyur hujan disertai petir dan angin kencang. Foto/SIINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca di wilayah Indonesia saat ini terpantau akan mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga lebat dan disertai kilat petir dan angin kencang yang hampir terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Hal itu disampaikan prakirawan BMKG Cici Setyaningsih sebagaimana diunggah dalam akun Instargram @infobmkg. Update informasi prakiraan cuaca yang akan berlaku untuk esok hari Senin 13 September 2021. Hujan dengan intensitas lebat disertai kilat petir dan angin kencang yang terpantau terjadi untuk wilayah Aceh Sumatera Utara kemudian Riau Jambi Bengkulu.

Kemudian Kepulauan Bangka Belitung dan Lampung, kemudian terjadi juga untuk wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, untuk wilayah Kalimantan terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara sementara untuk wilayah Timur Indonesia terjadi di Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sementara itu perlu diwaspadai adanya potensi hujan dengan intensitas ringan yang terjadi untuk wilayah Kepulauan Riau, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Tengah, Kalimantan timur kemudian terpantau juga terjadi untuk wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)