Diikuti 6.286 Pelamar, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemendagri Dimulai Besok

Minggu, 12 September 2021 - 21:19 WIB
loading...
Diikuti 6.286 Pelamar, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemendagri Dimulai Besok
Besok lebih dari 6 ribu pelamar lowongan PNS Kemendagri akan mengikuti tes kompetensi dasar. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) akan diikuti 6.286 orang dan dimulai Senin (13/9/2021) besok. Salah satu lokasi tes yaitu Kantor BPSDM Kemendagri dengan jumlah peserta sebanyak 3.915 orang. Sisanya tersebar di 13 lokasi Kantor Regional BKN yakni sebanyak 2.371 orang.

“Pembagian titik lokasi dimaksud dalam rangka meminimalisir mobilisasi/perpindahan peserta antar daerah,” kata Kepala Biro Kepegawaian Kemendagri Rahajeng Purwianti kata dikutip dari pers rilis Puspen Kemendagri, Minggu (12/9/2021).

Rahajeng berpesan agar seluruh panitia benar-benar mempedomani penerapan protokol kesehatan. Hal ini mengingat SKD dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid-19. Dia juga mengimbau para panitia agar tetap menjaga kesehatan. “Mudah-mudahan Bapak/Ibu, kita semua, dalam keadaan sehat,” tuturnya.



Dia juga meminta para panitia seleksi agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta SKD CPNS Kemendagri Tahun 2021. ”Lakukan pelayanan yang humanis dan terbaik kepada para peserta,” ujar Rahajeng.

Di sisi lain Rahajeng juga mengimbau para peserta yang mengikuti SKD adalah orang yang sama atau sesuai dengan yang tercantum pada Kartu Peserta Seleksi. Dia tidak menginginkan terjadinya praktik percaloan atau perjokian dalam SKD CPNS Kemendagri Tahun 2021.

Apalagi, menurutnya, SKD kali ini sudah dilengkapi dengan hadirnya fitur face recognition (pengenalan wajah). Teknologi ini akan mendeteksi validitas peserta seleksi sesuai dengan yang tertera pada data pendaftaran. "Mudah-mudahan (praktik perjokian ini) tidak terjadi," pungkasnya.

Dita angga
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)