Komandan Pasukan PBB di Afrika Tengah Terkesan Disuguhi Rendang hingga Es Buah

Minggu, 12 September 2021 - 11:29 WIB
loading...
Komandan Pasukan PBB di Afrika Tengah Terkesan Disuguhi Rendang hingga Es Buah
Force Commander MINUSCA Jenderal Daniel Sidiki Traoré mendatangi Indonesia Engineering Company Camp (IndoEngCoy), Afrika Tengah, Jumat (10/9/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Force Commander MINUSCA Jenderal Daniel Sidiki Traoré mencicipi makananNusantara di sela menghadiri peresmian Konferensi Kelompok Komando Pasukan MINUSCA ke-11, Jumat (10/9/2021). Dari mulai sup ayam, rendang , ayam bumbu rujak, hingga es buah.

Jenderal Daniel datang bersama rombongan di Indonesia Engineering Company Camp (IndoEngCoy), Afrika Tengah. Ini merupakan kedatangan pertama Daniel Sidiki yang pertama ke Satgas Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXVII-G. Rombongan disambut Dansatgas Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak dan tari kecak yang dibawakan para prajurit TNI.

Komandan Pasukan PBB di Afrika Tengah dimanjakan dengan makanan khas tradisional Nusantara. Di antaranya rendang, ayam sambal matah, ayam bumbu rujak, kerupuk udang. Sebagai makanan pembuka disajikan sup ayam dan makanan penutup berupa es buah, agar-agar serta kue bolu.

Baca juga: 850 Prajurit TNI Ditugaskan sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Afrika Tengah

"Pada momen kunjungan ini sekaligus kita sampaikan kepada beliau bahwa selain bertugas menjaga perdamaian, Kontingen Garuda juga merupakan duta kebudayaan bangsa Indonesia di daerah misi, yang berarti memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Indonesia, salah satunya yaitu makanan tradisional Indonesia," kata Letkol Parlindungan Simanjuntak dalam keterangan tertulis dikutip Minggu (12/9/2021).

Menurut Parlindungan, Jenderal Daniel Sidiki kagum dan mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh personel Satgas Kizi TNI. Dia juga terkesan dengan hidangan khas Indonesia yang disuguhkan.

"Selama makan siang, rombongan ditemani oleh iringan musik lagu-lagu barat yang dimainkan langsung oleh personel Satgas. Kebetulan ada personel Satgas yang memiliki suara emas dan mampu membawakan lagu barat, termasuk lagu Portugal di dalamnya yang menjadi negara asal Force Commander," kata Parlindungan.

Baca juga: Dubes RI Lepas KRI SIM-367 dan Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL dari Colombo

Dalam acara peresmian Konferensi Kelompok Komando Pasukan MINUSCA ke-11 yang dihadiri oleh Force Commander MINUSCA juga membahas tantangan 2021-2022, pencegahan eksploitasi dan pelecehan seksual, masalah administrasi, dan Operasional. Sebagai ketua dalam acara ini yaitu Kepala Misi MINUSCA, Mankeur Ndiaye.

Riezky Maulana
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)