Pemuda Solid, DPP KNPI Siap Gelar Rapimpurnas Pertengahan Oktober 2021

Selasa, 07 September 2021 - 22:17 WIB
loading...
Pemuda Solid, DPP KNPI Siap Gelar Rapimpurnas Pertengahan Oktober 2021
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama memastikan Rapimpurnas digelar pada pertengahan Oktober 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memastikan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas) akan diselenggarakan di Jakarta pada 13-15 Oktober 2021 dengan mengusung tema besar "Pemuda Solid Indonesia Memimpin".

Selain pengurus DPP KNPI, Rapimpurnas yang paling representatif ini akan dihadiri perwakilan OKP tingkat nasional, perwakilan DPD I dan DPD II KNPI dari seluruh Indonesia. "Rapimpurnas merupakan agenda strategis organisasi yang mekanismenya diatur dalam ketentuan AD/ART KNPI. Kita laksanakan perintah organisasi, sebagai tahapan konstitusional menuju Kongres XVI," kata Ketua Pelaksana Rapimpurnas DPP KNPI M. Ryano Panjaitan (MRP).

Menurut MRP yang juga WKU DPP KNPI, agenda internal dalam Rapimpurnas nanti akan diputuskan tempat dan waktu pelaksanaan Kongres Pemuda/ KNPI XVI, peserta Kongres XVI KNPI, dan kebijakan startegis lainnya. Berdasarkan ketentuan organisasi, mensyaratkan Rapimpurnas dihadiri oleh Pengurus DPP KNPI, Perwakilan Pengurus DPD KNPI Provinsi dari seluruh Indonesia, Badan Pewakilan KNPI LN dan Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat nasional yang berhimpun di KNPI.

Sehingga Rapimpurnas merupakan forum pengambilan keputusan yang paling representatif pra kongres. Rapimpurnas akan dirangkai dengan agenda seminar nasional dan KNPI Award sebagai bentuk penghargaan pemuda terhadap para para tokoh yang berjasa dalam hal inovasi, iptek dan kemanusiaan. DPP KNPI telah menggandeng salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk mengkaji segala aspek yang berkaitan dengan potensi dan konstribusi anak bangsa sehingga layak mendapatkan penghargaan pemuda.

"Rapimpurnas kali ini memiliki nilai strategis, sebab selain memutuskan masalah-masalah internal keorganisasian, KNPI juga menilai bahwa membantu pemerintah dan rakyat dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah menjadi perhatian Pemuda Indonesia," tegas Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.

Haris menjelaskan salah satu fokus agenda DPP KNPI adalah mengurangi beban derita rakyat akibat dampak pandemi yang menggoyahkan segala sendi kehidupan. KNPI yang dipimpinnya terus melaksanakan program sosial berbasis gotong royong "KNPI untuk Rakyat".

"DPP KNPI bersama Yayasan Sahabat Ryano telah meluncurkan Program Gedoor yakni gerakan door to door, mengantarkan bantuan langsung sembako kepada rakyat yang kesulitan," jelas Haris.

Sebelumnya, DPP KNPI dan Yayasan Sahabat Ryano telah sukses melaksanakan Vaksinasi bagi ribuan masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Program kolaboratif pemuda ini sebagai bagian dari realisasi janji pemuda sebagai salah satu pilar negeri. "Jika kami sudah berjanji dan memberi harapan, maka kami akan memberikan dedikasi dalam kenyataan," tandas Haris Pertama.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)