Jokowi Optimistis Akhir September Kasus Aktif COVID-19 di bawah 100 Ribu

Selasa, 07 September 2021 - 09:14 WIB
loading...
Jokowi Optimistis Akhir September Kasus Aktif COVID-19 di bawah 100 Ribu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin jajarannya mengevaluasi daerah mana saja yang mengalami kenaikan kasus ataupun penurunan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tren penanganan COVID-19 di level nasional dilaporkan mengalami perbaikan. Namun jika dilihat lebih dalam yakni per provinsi, maka akan terlihat dinamika atau pasang surut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin jajarannya mengevaluasi daerah mana saja yang mengalami kenaikan kasus ataupun penurunan. Menurut dia, evaluasi ini penting untuk menentukan kebijakan lanjutan.

"Saya minta nanti evaluasi mengenai daerah-daerah mana yang naik, daerah-daerah mana yang menurun penting sekali sehingga perlu kita segera sikapi agar angka-angka yang terus menurun ini bisa kita tekan terus, terutama kasus aktif kita tahu dulu kasus aktif sampai 500-an ribu, hari ini seingat saya di angka 150 ribu," ujarnya dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/9/2021).

Jokowi optimistis jika evaluasi terus dilakukan dan diterapkan dengan konsisten maka di akhir September 2021 jumlah kasus aktif di level nasional bisa di bawah 100 ribu. "Ini kalau kita terus lakukan pekerjaan-pekerjaan kita secara konsisten saya yakin insya Allah di akhir September kita sudah akan berada di angka di bawah 100 ribu," imbuhnya.

Sebagai informasi, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, PPKM akan tetap menjadi instrumen penanganan selama COVID-19 masih ada di Indonesia.

“Saya ingin menjelaskan bahwa selama COVID-19 ini masih menjadi pandemi, PPKM ini akan tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat,” tegasnya, Senin 16 Agustus 2021.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)