Mimpi Menjadi Kolonel TNI AD Itu Akhirnya Terwujud Setahun Menjelang Pensiun

Minggu, 05 September 2021 - 07:54 WIB
loading...
Mimpi Menjadi Kolonel TNI AD Itu Akhirnya Terwujud Setahun Menjelang Pensiun
Letkol Letkol CBA Junisar Hutasoit akhirnya memperoleh kenaikan pangkat kolonel yang telah lama dinantikannya. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Usia bukanlah segalanya. Usia sama sekali bukan halangan batasan bagi seseorang untuk bisa mewujudkan cita-cita dan obsesinya. Ini pula yang terjadi pada Letkol CBA Junisar Hutasoit, seorang siswa Dikreg LX Seskoad.

Meskipun akan menginjak masa pensiun satu tahun lagi, dia tetap berupaya menuntaskan mimpinya untuk menggapai kenaikan pangkat menjadi kolonel.

Banyak pertanyaan yang datang kepada Junisar, termasuk dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa soal keberadaannya sebagai siswa di Seskoad. "Letkol Junisar sebenarnya apa sih yang dikejar? Ini mau pensiun lho tapi masih mau ikut sesko?" ujar KSAD dalam tayangan video yang dikutip, Minggu (5/9/2021).



Dengan lugas Junisar menjawab pertanyaan Andika. "Pertanyaan ini banyak kami terima. Orang harusnya itu hidup penuh kebanggaan, salah satunya yaitu melalui pendidikan ini. Kira kira 15 tahun yang lalu kami sudah berulang kali mengikuti tes ini tes ini tapi kurang beruntung. Namun dalam kesempatan ini kami diberi kesempatan untuk mewujudkan keinginan yang belum kami wujudkan," jawab Junisar.

Mimpi Menjadi Kolonel TNI AD Itu Akhirnya Terwujud Setahun Menjelang Pensiun

KSAD Jenderal Andika Perkasa ingin mengetahui motovasi Letkol Junisar mengikuti Seskoad setahun menjelang masa pensiunnya. Foto/tangkapan layar.

Bagi Junisar, mengikuti pendidikan Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan hal yang membanggakan bagi seorang perwira TNI AD. Menurut dia, pengharapan untuk mengikuti pendidikan tingkat tertinggi selalu ada di benaknya.

"Waktu itu kami sepertinya putus harapan tapi intinya masih mengharapkan sih untuk bisa mengikuti pendidikan di sekolah yamg tertinggi di Angkatan Darat, terbaik dan terhormat, disegani pula," katanya.

Andika yang mendengarkan pernyataan tersebut berupaya memenuhi mimpi daripada Letkol Junisar. Satu tahun jelang pensiun, Junisar akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)