Airlangga Puji Semangat John Wempi Kembangkan Diri lewat Pelatihan Prakerja

loading...
Airlangga Puji Semangat John Wempi Kembangkan Diri lewat Pelatihan Prakerja
Semangat John Wempi, salah satu alumni Program Kartu Prakerja asal Papua dalam mengembangkan diri sangat diapresiasi Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Foto/Ist
JAKARTA - Semangat John Wempi Wona, salah satu alumni Program Kartu Prakerja asal Papua dalam mengembangkan diri sangat diapresiasi Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca juga: Menko Airlangga: Kartu Prakerja Buka Harapan Bagi Rakyat Papua

Di usianya yang sudah 45 tahun, John masih semangat belajar dengan mengikuti berbagai pelatihan. Ketika lolos Program Kartu Prakerja gelombang ke empat, John Wempi mengambil 7 jenis pelatihan. Karena ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

Baca juga: Airlangga Pimpin Doa untuk 4 Prajurit TNI yang Gugur Diserang KKB di Papua Barat



"Jumlah pelatihannya ada 7, yang pertama sukses jualan online di marketplace, kursus akuntansi dasar, keuangan bisnis UMKM," papar John dalam acara jumpa alumni Kartu Prakerja dengan Menko Perekonomian, di Hotel Swisbell Jayapura, Sabtu (4/9/2021).

"Kemudian kelas online menulis opini, kuasai teknik story telling, crative writting dan cara berbicara di depan umum dengan teknik NLP, satu lagi kelas belajar menjadi MC profesional," tambahnya.

John menceritakan, saat itu pandemi virus Corona (Covid 19) baru merebak di Jayapura, dan tidak banyak aktifitas yang bisa ia lakukan. "Saya manfaatkan waktu dan kesempatan, habiskan semua untuk beli pelatihan hingga saldo tersisa hanya 18 ribu," ujarnya.

Insentif tunai yang didapatnya ia gunakan untuk modal usaha berjualan online di Market place dan Sosial Media. Ia menjual busana, elektronik sampai alat kesehatan.

Kini menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua, John Wempi berniat mengembangkan usaha. Ia melihat peluang untuk berjualan barang-barang aksesoris PON secara Offline.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top