TNI Siapkan Serbuan Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol, 1.000 Dosis Per Hari

Selasa, 31 Agustus 2021 - 20:01 WIB
loading...
TNI Siapkan Serbuan Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol, 1.000 Dosis Per Hari
TNI siapkan serbuan vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi. Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja sama dengan Jasa Marga bakal menggelar serbuan vaksinasi drive thru di ruas Tol Jagorawi . Sebanyak 1.000 lebih dosis vaksin per hari disiapkan pada kegiatan tersebut.

Dansat Intel Medis Bais TNI Kolonel Czi Suharyanto mengungkapkan, kegiatan itu merupakan upaya TNI mendukung program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah agar sebanyak mungkin masyarakat menerima vaksin.

"Kita targetkan 50 ribu vaksin di Tol Jagorawi ini dalam upaya mendukung program vaksinasi pemerintah, per harinya ada seribu lebih vaksin yang disiapkan," kata Suharyanto yang juga Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksin TNI di Tol Jagorawi itu, Selasa (31/8/2021).

Alasan Tol Jagorawi sebagai lokasi agar masyarakat bisa mengikuti vaksin Covid-19 itu saat berangkat kerja ke Jakarta atau ke arah Bogor. "Kegiatan vaksin drive thru rencana akan dibuka mulai besok tanggal 1 September 2021, buka pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB," katanya.



Lokasi kegiatan vaksinasi drive thru di ruas Tol Jagorawi itu dibagi menjadi dua, yakni dari arah Jakarta dan dari arah Bogor. "Vaksinasi dari arah Jakarta registrasinya di Rest Area KM 10 Cibubur, sementara vaksinnya di KM 14 di pinggir jalan tol bekas Gerbang Tol Cibubur Utama arah Bogor," katanya.

Dia menambahkan, tempat registrasi vaksinasi dari arah Bogor di Rest Area KM 38. "Yang ada Gerai KFC dan Rest Area KM 21 Gunung Putri, nanti vaksinnya di KM 18 di tengah jalan tol," jelas Suharyanto.

Dia mengatakan, arah Jakarta akan menggunakan vaksin AstraZeneca, sedangkan arah Bogor akan menggunakan vaksin Pfizer. "Kami berharap kegiatan serbuan vaksin di ruas Tol Jagorawi ini bisa membantu memudahkan masyarakat untuk bisa mendapatkan vaksin dengan mudah."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)