Kapolri Percepat Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi

Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:23 WIB
loading...
Kapolri Percepat Vaksinasi di Wilayah Aglomerasi
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi massal di PT. Elite, Tangerang, Banten, Kamis (19/8/2021). Ist
A A A
TANGERANG - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal yang berkolaborasi bersama Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di PT. Elite, Tangerang, Banten, Kamis (19/8/2021).

Dalam sambutannya, Sigit akan melakukan penguatan akselerasi atau percepatan vaksinasi di wilayah-wilayah aglomerasi. Salah satunya di Banten.

Baca Juga:Dianggap Berhasil, Kapolri Perintahkan Polda Lakukan Vaksinasi Merdeka

Menurut dia, TNI, Polri, relawan dan seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu mewujudkan target pemerintah terkait vaksinasi. Hasil kerja keras itu kata dia, sudah terwujud di DKI Jakarta yang dosis pertama mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah di wilayah DKI sudah tembus 100 persen. Dan saya minta seluruh jajaran untuk percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi. Banten termasuk wilayah aglomerasi yang memang harus kami garap," kata Sigit dalam sambutannya.

Baca Juga:Kapolri Puji Program Vaksinasi Merdeka Kapolda Metro Jaya Capai 100 Persen

Mantan Kapolda Banten ini lalu mengapresiasi buruh yang tergabung dalam KSBSI karena berperan aktif membantu mewujudkan target vaksinasi pemerintah untuk segera menciptakan herd immunity terhadap Covid-19.

"Kami tahu dan kami akui bahwa rekan-rekan buruh ini pahlawan-pahlawan devisa bagi kami semua. Karena itu tentunya kami terus mendorong," ucap mantan Kabareskrim Polri ini.

Baca Juga:Jadi Garda Terdepan, Kapolri Beri Apresiasi dan Penghormatan Kepada Para Relawan Covid-19

Sigit menjelaskan, jika kelompok buruh sudah divaksin, maka aktivitas perekonomian dapat berjalan. Namun, tetap harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Dengan begitu, kegiatan industri bisa berjalan dan buruh tetap terjaga kesehatannya.

Sigit mengimbau, kepada seluruh kelompok buruh yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan prokes secara disiplin. Mengingat, hal itu masih menjadi salah satu upaya untuk menekan laju pertumbuhan virus corona.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1640 seconds (0.1#10.140)